Polres Mulai Monitor Bakal Cagub dan Cawagub

Polres Bangka sudah mengambil beberapa strategi untuk memantau pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel

Polres Mulai Monitor Bakal Cagub dan Cawagub
bangkapos.com/Nurhayati
Suasana dialog interaktif yang dipandu Reporter LPP RRI Ully di Pojok Pilkada Stand KPU Kabupaten Bangka, Minggu (28/8/2016) malam di Taman Hiburan Rakyat Batin Tikal Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka sudah mengambil beberapa strategi untuk memantau pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel yang akan dilaksanakan 15 Februari 2017 nanti.

Bahkan pihak polres sudah memonitor bakal calon gubernur yang akan maju pada pilgub nanti.

"Polres Bangka sudah memetakan daerah rawan. Jika berdasarkan pilkada tahun 2012 lalu ada 584 TPS di Kabupaten Bangka kemungkinan ada perubahan karena ada pemekaran desa dan lurah," kata
Kabag Ops Polres Bangka Kompol M Ridwan Rajadewa mewakili Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana saat dialog interaktif yang dipandu Reporter LPP RRI Ully di Pojok Pilkada Stand KPU Kabupaten Bangka, Minggu (28/8/2016) malam di Taman Hiburan Rakyat Batin Tikal Sungailiat.

Menurutnya, pihak Polres Bangka akan menerjunkan 2/3 kekuatan mereka sedangkan sisanya untuk back up jika sewaktu-waktu diperlukan. Bahkan jika ada daerah yang bermasalah maka personil kepolisian dari kab/kota lain akan memback up termasuk juga dari Polda jika emergency.

Sejauh ini dia menilai situasi dan kondisi di Kabupaten Bangka masih kondusif. Namun dia mengingatkan situasi dan suhu politik ini akan naik jika sudah ditetapkan calon kepala daerah.

"Setiap daerah angka kriminalitas dan karakter masyarakatnya berbeda-beda," kata Ridwan.

Untuk itu ia mengajak masyarakat bersama-sama mensukseskan, pilgub agar berjalan lancar supaya gubernur terpilih bisa membangun daerah.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved