Ukur Kinerja Anggota, DPRD Kota Pangkalpinang Gelar Rapat Paripurna Alat Kelengkapan Dewan

Ada yang berbeda dari Rapat Paripurna terbatas alat kelengkapan dewan di DPRD Kota Pangkalpinang,

Ukur Kinerja Anggota, DPRD Kota Pangkalpinang Gelar Rapat Paripurna Alat Kelengkapan Dewan
Bangkapos.com/Zulkodri
Suasana Rapat Paripurna perdana Alat Kelengkapan dewan soal pelaporan kinerja di ruang paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Rabu (31/08/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA --Ada yang berbeda dari Rapat Paripurna terbatas alat kelengkapan dewan di DPRD Kota Pangkalpinang, Rabu (31/8/2016).

Rapat yang biasanya membahas soal pergantian atau perombakan struktur alat kelengkapan dewan kali ini, ternyata membahas hasil kinerja dari alat kelengkapan dewan mulai dari fraksi, komisi, banleg, banmus, dan banggar termasuk hasil dari kunker yang sering dilakukan oleh anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza didampingi pimpinan DPRD lainnya, Azmi Hidayat mengatakan rapat paripjrna alat kelengkapan dewan kali ini, membahas soal alat kelengkapan dewan berbasis kinerja, paripurna seperti ini, diakuinya baru pertama kali dilaksanakan di DPRD Kota Pangkalpinang.

"Rapat Paripurna mengenai kinerja dari alat kelengkapan dewan ini, memang pertama kali dilaksanakan di Kota Pangkalpinang. Jadi di rapat ini, akan dibahas dan dilaporkan apa saja yang dilakukan, outputnya seperti apa, kontribusinya apa, termasuk kunker dan sebagainya, " ujar Abang.

Dikatakan politisi PDIP ini, paripurna pemapapran kinerja dari seluruh alat kelengkapan dewan ini, sendiri sudah dilaksanakan oleh kota-kota besar yang telah maju, seperti di Kota Bandung, Bogor dan Surabaya.

"Rapat paripurna yang kita gelar ini, bentuk representasi pertangungjawaban publik. Jangan hanya rapat seremonial, kunker hanya seremonial. Jangan sampai masyarakat menilai negatif. Langkah ini, memberikan efek positif, langkah transparan, periode ini, baru kita mulai. Ini, juga menjawab tudingan bahwa dewan selalu dinas luar tidak jelas makanya ada pelaporan ini, hasil dari DL tersebut," ucapnya.

Dikatakan Abang Hertzha rapat paripurna seperti ini, kedepan akan dilakukan secara periodik baik triwulan atau empat bulan sekali.

"Nanti akan ketahuan apa saja yang telah dilakukan oleh alat kelengkapan DPRD apa yang telah dilakukan dan dilaksanakan. Bila perlu dipubkikasikan ke media apa saja hasil yang telah dilakukan oleh Alat kelengkapan di DPRD Kota Pangkalpinang, " ujarnya. (Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved