BangkaPos/

Pohon Terbesar dari Emas di Surga Untuk Umat Nabi Muhammad, Keistimewaannya Menakjubkan

Pohon Thuba adalah pohon terbesar yang ada di surga, angat rindang dan begitu indah terbuat dari emas.

Pohon Terbesar dari Emas di Surga Untuk Umat Nabi Muhammad, Keistimewaannya Menakjubkan
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -  Alhamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam teruntuk Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, keluarga dan para sahabatnya.

Beberapa nash syar’i menyebutkan tentang nama pohon di surga, seperti pohon anggur, kurma, delima, dan lainnya.

Salah satu namanya yang disebutkan dengan tegas adalah Thuba.

Pohon terbesar yang ada di sana. Sangat rindang dan begitu indah. Terbuat dari emas. Darinya, pakaian ahli surga terbuat. (HR. Ibnu Hibban)

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, dari Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

إِنَّ فِي الْجَنَّةِ شَجَرَةً يَسِيرُ الرَّاكِبُ فِي ظِلِّهَا مِائَةَ عَامٍ لَا يَقْطَعُهَا وَاقْرَءُوا إِنْ شِئْتُمْ : وَظِلٍّ مَمْدُودٍ(

“Sesungguhnya di dalam surga terdapat pohon yang dilewati oleh penunggang kuda selama seratus tahun tapi ia tak keluar dari naungannya. Bacalah jika kalian mau, “Dan naungan yang terbentang luas” [QS. Al-Waqi’ah: 30].” (HR. Al-Bukhari)

Dalam Shahihaih, dari Abu Sa’id al-Khudri, “Sesungguhnya di dalam surga terdapat satu pohon yang dilalui oleh penunggang kuda yang mahir dan sangat kencang selama seratus tahun tapi belum melampuinya.”

Dilansir dari islamcahaya.blogspot.co.id, disebutkan, salah seorang sahabat bernama Ka'ab ra pernah menanyakan kepada Rasulullah saw mengenai pohon-pohon surga. Rasulullah menjawab bahwa;

"Di surga dahan pohon tidak kering, daunnya tidak gugur dan batangnya tidak rusak. Dan pohon yang paling besar di surga adalah pohon Thuba,"

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help