Ini Pesan Kapolres Basel Untuk Peringatan HUT ke-68 Polwan

Dalam memperingati HUT ke-68 Polisi Wanita (Polwan), Polres Bangka Selatan melaksanakan berbagai kegiatan dan acara

Ini Pesan Kapolres Basel Untuk Peringatan HUT ke-68 Polwan
bangkapos.com/Riki Pratama
Kapolres Badel AKBP Satria Rizkiano dan Wakapolres Basel Kompol Bim Rekoaji saat berfoto bersama dengan beberapa Polwan di Mapolres Bangka Selatan, Jumat (2/9/2016) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam memperingati HUT ke-68 Polisi Wanita (Polwan), Polres Bangka Selatan melaksanakan berbagai kegiatan dan acara yang bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Dalam hari jadinya Kapolres Bangka Selatan Satria Rizkiano menyampaikan pesan kepada para Polwan di lingkungan Polres untuk terus meningkatkan disiplin.

Dari kegiatan seperti Anjangsana melakukan kunjungan ke rumah istri polisi yang telah pensiun dan meninggal hingga melakukan pemeriksaan penegakan disiplin terhadap Polwan hingga puncaknya melakukan pemotongan tumpeng atau kue dalam memperingati HUT Polwan.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Rizkiano mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke-68 ia mengatakan polisi wanita memiliki fungsi dan tugas yang penting dalam melaksanakan tugas kepolisian.

"Saya beserta perwira, bintara dan ketua cabang Bhayangkari Basel mengucapkan selamat hari ulang tahun Polwan ke-68 secara umum, dan secara khusus untuk Polwan yang ada di Polres Bangka Selatan,"kata Satria kepada bangkapos.com, Jumat (2/9/2016) di tempat kerjanya

Kapolres menambakan pada hari jadi ia mengharapkan Polwan lebih bisa meningkatkan kedisiplin dan terus mempertahankan kekompakan dalam mengemban tugas yang diberikan.

"Dimana selama ini, kita melihat loyalitas kerja disiplin sudah baik, namun perlu di pertahankan dan tinggingatkan kedepanya, juga selalu menjaga kekompakan sesama Polwan,"ucapnya

Satria lebih jauh menjelaskan, saat ini Polres Basel masih kekurangan tenaga Polwan, terutama karena banyaknya peran dan tugas Polwan dalam memberikan pelayanan dalam hal menangani kasus perlindungan perempuan dan anak.

"Jumlah Polwan kita ada sembilan delapan junior dan satu senior, kita masih mebutuhkan tambahan di jajaran Polres untuk personil polwan, karenaa polwan sangat membantu untuk pelayanan publik menangani kasus perlindungan perempuan dan anak, selain membantu dalam hal lain seperti unjuk rasa ataupun razia mereka ikut menggeledah wanita pada saat itu,"jelasnya

Ia menambahkan dalam menjalankan program Polres Basel yang baru berlangsung bernama Bina Kusuma polwan sangat di butuhkan dalam menangani masalah di masyarakat seperti razia Narkoba dan mencegah kenakalan remaja, berlangsung dari tanggal 1-10 September 2016.

Penulis: Riki Pratama
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved