KEK Tanjung Kelayang Pertama di Era Jokowi, Perizinannnya Tercepat Sepanjang Sejarah

Fase I setelah Ground Breaking adalah membangun The Kapitein House, dengan 98 kamar hotel, 30 vila dengan target beroperasi 17 Agustus 2018.

KEK Tanjung Kelayang Pertama di Era Jokowi, Perizinannnya Tercepat Sepanjang Sejarah
Bangkapos.com/Dok
Pulau Batu Belayar di kawasan wisata Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Selasa (9/6/2015). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi kecepatan dan keseriusan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, Belitung, Babel.

Group Dharmawangsa yang terdiri dari lima perusahaan di bawah bendera Konsorsium Belitung Maritime Silk Road itu langsung action setelah PP no 6/2016 diteken Presiden RI Joko Widodo, 18 Maret 2016 lalu.

Pada Jumat Kliwon, sore, tanggal 02 September 2016 sudah langsung ground breaking.

“Terima kasih konsorsium bergerak sangat cepat. Ini menjadi KEK Pariwisata pertama di era Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. KEK dengan pengurusan izin tercepat sepanjang sejarah. Lalu, tercepat pula ground breaking, hanya butuh waktu 6 bulan dari penetapan resmi sebagai KEK. Ini dapat jadi contoh bagi kawasan lain yang sedang mengurus KEK Pariwisata,” kata Menpar Arief Yahya di Jakarta.

Speed atau kecepatan, satu ciri khas corporate culture atau budaya di Kemenpar RI selama dipimpin Mantan Dirut PT Telkom Indonesia ini.

Prinsipnya 3S, Solid, Speed dan Smart.

Gerak cepat, langkah cepat, progresif ini diharapkan bisa diikuti oleh daerah lain yang tengah merancang KEK.

Tiga KEK Pariwisata yang lain, Tanjung Lesung Banten, Mandalika Lombok dan Morotai Maltara sudah berusia lebih dari 20 tahun, baru saat ini juga mulai bergerak cepat.

Lima perusahaan yang berada di bawah konsorsium ini adalah PT Belitung Pantai Intan (Belpi), PT Bumi Belitung Indah.

PT Nusa Kukila, PT Tanjung Kasuarina, dan PT Sentra Gita Nusantara.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved