Satker PSPLP Kementerian PU Serahkan Excavator ke Pemkab Bangka

Bupati Bangka Tarmizi Saat menilai kerja sama yang terjalin dengan Satker PSPLP merupakan langkah positif

Satker PSPLP Kementerian PU Serahkan Excavator ke Pemkab Bangka
IST
Pemkab Bangka mendapatkan pinjam pakai Excavator ( alat berat ) dari Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman ( PSPLP ) Kementerian Pekarjaan Umum (PU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka mendapatkan pinjam pakai excavator ( alat berat ) dari Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman ( PSPLP ) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyerahan 1 unit alat berat berlangsung di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (5/9/2016) ditandai dengan penandatangan MoU oleh Kepala Satker PSPLP, Miarka dan Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat menilai kerja sama yang terjalin dengan Satker PSPLP merupakan langkah positif untuk menjalin kerjama kegiatan lainnya.

“Kerja sama ini agar kegiatan melalui APBD maupun APBN akan berjalan sinergis, akan terus berkanjut dengan kerja sama yang lain,” kata Tarmizi.

Diharapkannya kepada Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) Kabupaten Bangka untuk mempergunakan alat berat tersebut dengan sebaik mungkin, bila masyarakat ingin mempergunakan juga dapat diatur dengan baik.

Sementera itu Kepala satker PSPLP Miarka menjelaskan, pinjam pakai alat berat kepada Pemkab Bangka berlangsung selama 2 tahun, dengan pengoprasian alat berat oleh BLH Kabupaten Bangka.

Menurut Miarka, pinjam pakai dapat dilanjutkan dengan melihat kebutuhan pengunaan alat berat di Pemkab Bangka.

Usai penandatangan MOU, Kepala Satker PSPLP menyerahkan kunci excavator kepada Bupati Bangka, untuk selanjutnya Bupati menyerahkan kepala Kepala BLH Asep Setiawan yang akan mengoprasikan Excavator.

Serah terima pinjam pakai alat berat dari Satker PSPLP juga disaksikan Sekda Bangka Fery Insani, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help