APBD Defisit, 9 Peserta Pelatihan Keterampilan Terancam Batal Magang

APBD Pemerintah Kota Pangkalpinang mengalami defisit anggaran hingga Rp 33 miliar,

APBD Defisit, 9 Peserta Pelatihan Keterampilan Terancam Batal Magang
bangkapos.com/Zulkodri
Peserta Pelatihan Keterampilan 2016 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Sembilan orang dari 48 orang peserta pendidikan dan pelatihan keterampilan pencari kerja, yang dinyatakan lulus seleksi magang di sejumlah perusahaan terancam ditunda.

Pasalnya, APBD Pemerintah Kota Pangkalpinang mengalami defisit anggaran hingga Rp 33 miliar, sehingga anggaran yang dialokasi untuk kegiatan magang ini, terpaksa ditunda, bahkan dihilangkan.

Hal ini, terungkap dalam kegiatan penututupan pendidikan dan pelatihan keterampilan yang digelar Dinsosnaker Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan UPT BLKI Provinsi Babel di Kantor Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Selasa (06/09/2016).

" Dari 48 peserta pendidikan dan pelatihan keterampilan dari tiga kejuruan yakni las pabrikasi, otomotif dan menjahit, terpilih sembilan orang. Namun rencana magang ini, terpaksa ditunda, karena ada surat edaran Pemkot agar menunda kegiatan pada triwulan keempat, lantaran Kota Pangkalpinang mengalami defisit anggaran kurang lebih 33 Miliar," ujar pelaksana kegiatan, Chomsatul Ichwan Nurahman yang juga menjabat kabid pembinaan penempatan latihan dan produktivitas.

Dalam kesempatan yang sama Kepala UPT BLKI Provinsi Babel, Syaiful juga mengaku prihatin dengan adanya pemangkasan anggaran lantaran terjadi defisit APBD tersebut, sebab bukan hanya terjadi di Kota Pangkalpinang saja, tetapi juga di Provinsi bahkan nasional.

" Di Provinsi Babel kita ada pelatihan 22 paket.dari anggaran APBD, namun karena defisit kita hilang empat paket tinggal 18 paket. Begitu juga dari dana APBN seharusnya ada 41 paket kemudian direvisi sehingga tinggal 10 Paket, " ujarnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help