Era Globalisasi Ketrampilan Berkomunikasi Harus Dipersiapkan Dengan Baik

Dharma wanita Persatuan kabupaten Bangka untuk menyelenggarakan seminar Publik Speaking dengan tema komunikasimu citra dirimu.

Era Globalisasi  Ketrampilan Berkomunikasi Harus Dipersiapkan Dengan Baik
IST
Dharma wanita Persatuan Kabupaten Bangka menyelengarakan seminar Publik Speaking dengan tema komunikasimu citra dirimu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pentingnya komunikasi dalam pergaulan, berorganisasi dan dalam lingkungan kerja menjadi perhatian Dharma wanita Persatuan kabupaten Bangka untuk menyelenggarakan seminar Publik Speaking dengan tema komunikasimu citra dirimu.

Seminar dibuka Bupati Bangka Tarmizi Saat, Selasa (6/9) di gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, yang diikuti ratusan peserta yang merupakan anggota Dharma Wanita dari unit SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten, organisasi wanita serta peserta lainnya.

Bupati Bangka Tramizi saat mengatakan, berkomunikasi dengan baik sangat penting, untuk itu perlu diberikan pencerahan kepada siapa saja tentang sacara menyampaikannya.

Menurutnya, komunikasi dengan baik dapat dilatih dengan mengikuti organisasi, seperti dilingkungan sekolah mengikuti kegiatan ekstrakulikuler kepramukaan, osis, maupun di lingkungan perguruan tinggi bergabung dalam senat mahasiswa akan lebih cepat dan mudah dalam berkomunikasi.

“ Komunikasi ini yang sejajar antara komonikator dengan komonikan, sehingga tidak ada yang dominan, karena salah berkomunikasi akan menyebabkan terjadinya masalah,” jelas Bupati.

Diharapkannya, kepada nara sumber dalam kegiatan seminar Publik Speaking, yakni Keke Harun dapat membagi pengalaman, untuk menambah ilmu bagi para peserta seminar.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita kabupaten Bangka Diny Herlina Fery Insani mengatakan, visi dan misi organisasi Dharma Wanita mendukung program pembangunan pemkab Bangka yang diwujudkan melalui program kerja Dhawawanita Persatuan kabupaten Bangka.

“ Pada era moderenisasi dan globalisasi ketrampilan berkomunikasi harus dipersiapkan dengan baik, dasar itulah Dharma Wanita kabupaten Bangka menggelar seminar,” jelasnya.

Menurut Diny Herlina kualitas manusia dapat dilihat dari berbagai aspek diantaranya dari tingkah laku, cara berfikir dan dari yang diucapkan.

“ Kemampuan verbal seseorang menjadi sangat penting karena dengan berbicara orang lain akan mengetahui kemampuan seseorang akan citra dirinya maka organisasi Dharmawanita Persatuan berinisiatif menyelenggarakan Seminar Publik Speaking dengan tema komunikasimu citra dirimu,” pungkasnaya.

Seminar dengan nara sumber artis Keke Harun, kesempatan tersebut menyampaikan materi tentang Publik Speaking dengan beritraksi menjawab pertanyaan dari peserta seminar.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved