Gatot Brajamusti Pernah Tunjukkan Itunya kepada Elma Theana

Gatot pernah menunjukkan senjata api itu kepada Elma Theana.

Gatot Brajamusti Pernah Tunjukkan Itunya kepada Elma Theana
Tribunnews/Jeprima
Pesinetron Elma Theana saat mendatangi Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2016). Elma Theana tiba di Resmob Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.40 WIB. Didampingi penasehat hukumnya, Ina Rachman dirinya hadir untuk memenuhi panggilan polisi terkait kepemilikan senjata api milik Gatot Brajamusti. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Artis peran Elma Theana (ET) dinilai sebagai orang dekat Gatot Brajamusti sehingga ia diperiksa dalam kasus kepemilikan senjata api mantan guru spiritualnya itu.

"Jadi, kami dari penyidik saat ini sedang memeriksa ET. Kami panggil dalam rangka menjadi saksi dalam dugaan senjata api ilegal Gatot," kata Kompol Teuku Arsya Kadafi, Kanit 4 Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Kamis siang.

"Kapasitas kenapa dia dipanggil, karena (Elma) pernah menjadi orang yang cukup dekat dengan Gatot sekitar tahun 2004-2011; berdasarkan keterangan Gatot, bukti kepada kepolisian, kepada tersangka. Kami mendalami dugaan asal senjata api itu," imbuhnya.

Arsya menambahkan, Gatot pernah menunjukkan senjata api itu kepada Elma Theana.

"Saya sampaikan spesifiknya, diperlihatkan bukan ditodongkan. Kami masih mendalami pemeriksaan kenapa senjata api ditunjukkan ke ET," ujarnya.

Polisi pun sempat menunjukkan barang bukti senjata api yang ditemukan di kediaman Gatot di Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, kepada Elma.

"Konfirmasi ET, itu senjata yang sama," katanya.

Artis Elma Theana pernah mengalami pengalaman menakutkan saat masih mengikuti terapi spiritual di padepokan Gatot Brajamusti.

Elma bercerita pernah ditodong pistol. Karena itulah dia mengaku tak terkejut saat polisi menemukan pistol dan juga amunisi di kediaman Gatot Brajamusti di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Kita pernah ditodong pistol di kepala. Katanya untuk keyakinan saja, untuk keyakinan. Misalnya, dia bilang, 'Kalau kamu punya niat yang enggak benar, pistol ini akan meledak'," kata Elma di acara televisi swasta nasional, Selasa (6/9/2016).

Elma sempat ketakutan saat ditodong pistol.

"Waduh seram juga ya. Tapi kalau enggak punya niat ya pistol enggak akan meledak katanya. Aku baca-baca saja sih," ungkap Elma.

Sementara itu, mengenai alat bantu seks yang juga ditemui petugas kepolisian, Elma mengaku tidak tahu-menahu.

"Aku enggak ngerti ya. Amunisi juga enggak lihat, lihatnya pistol itu saja," ujarnya.

Elma sempat menjadi murid Gatot selama sembilan tahun. Tetapi, di tahun 2011, Elma memutuskan meninggalkan padepokan tersebut. Ia pergi dan tak meninggalkan pesan apapun pada Gatot. (Kompas.com/Bangkapos.com)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help