Menteri Pariwisata Yakin Pariwisata Bakal Jadi Sektor Ekonomi Terbesar

pariwisata kini bukan semata mengisi waktu luang tetapi sudah mengaya hidup atau life style, bahkan bagi beberapa kalangan

Menteri Pariwisata Yakin Pariwisata Bakal Jadi Sektor Ekonomi Terbesar
Bangkapos/Nurhayati
Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara saat membacakan sambutan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya ketika membuka Bangka Culture Wave 2016, Kamis (8/9/2016) di Pantai Tongaci Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya yakin pariwisata bisa menjadi penggerak sirkulasi ekonomi yang sebentar lagi akan menjadi sektor terbesar pemasukan terbesar di negara.

Dia menilai, pariwisata kini bukan semata mengisi waktu luang tetapi sudah mengaya hidup atau life style, bahkan bagi beberapa kalangan masyarakat sudah menjadi kebutuhan dasar.

"Pemerintah Indonesia sudah mencanangkan pariwisata sebagai leading sector yang bertindak sebagai lokomotif sektor-sektor yang lain," ungkap Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara saat membacakan sambutan menteri pariwisata ketika membuka Bangka Culture Wave 2016, Kamis (8/9/2016) di Pantai Tongaci Sungailiat.

Diakuinya, perhatian pemerintah terhadap pariwisata tidak hanya besar tetapi mendalam dan terencana. Oleh karena pemerintah harus meletakan orang-orang terbaik dan berpandangan visioner di bidang pariwisata.

Namun untuk mengembangkan sektor pariwisata perlu mengerahkan kekuatan kewirausahaan yang kuat di kalangan pengusaha bisnis, memperluas kesadaran serta keterlibatan masyarakat untuk menjadi tuan rumah dan pelaku aktif ekonomi baru yakni menjadikan pariwisata sebagai sumber devisa negara.

"Kita harus menghimpun dan menyatukan kekuatan, mempercepat tindakan dan melakukannya dengan cerdas, solid, cepat dan smart. Karena itu saya senang dan menghargai tempat ini dinamakan DeLocomotief karena memang demikian adanya. Ia harus menjadi lokomotif pengerak dan penghela pariwisata. Lokomotif adalah penarik dan pendorong. Lokomotif adakan perintis dan pembuka," harap Ukus.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved