Pembahasan APBD P Beltim 2016, DPRD Masih Tunggu RKA dari Eksekutif

Anggota DPRD Beltim Rohalba mengatakan, pihaknya sedang menunggu Rencana Kerja Anggaran (RKA) dari Pemkab Beltim

Pembahasan APBD P Beltim 2016, DPRD Masih Tunggu RKA dari Eksekutif
bangkapos.com/dok
Anggota DPRD Beltim Rohalba 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Anggota DPRD Beltim Rohalba mengatakan, pihaknya sedang menunggu Rencana Kerja Anggaran (RKA) dari Pemkab Beltim. RKA diperlukan guna pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Beltim 2016.

"Kami sedang menunggu RKA-nya dari eksekutif. Sepengetahuan saya belum disodorkan untuk dibahas," kata wanita yang juga menjabat sebagai anggota Banggar DPRD Beltim ini , Kamis (8/9/2016).

Saat ini, DPRD dan Pemkab Beltim diketahui sedang dihadapkan pada dua agenda yakni rancangan APBD P Beltim 2016 dan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Beltim 2017. Rohalba mengatakan pihaknya akan mendahulukan rancangan APBD P Beltim 2016 terlebih dahulu.

"Karena itu kan akan segera dieksekusi. Ini sudah dekat akhir tahun. Banyak hal yang perlu disikapi, realisasi serapan anggaran salah satunya," kata dia.

Ekskutif dan legislatif telah menandatangani nota kesepekatan KUA PPAS APBD Perubahan Beltim 2016, Senin (5/9/2016) lalu.

"Kalau tidak salah tanggal 14 September, hari Rabu nanti, giliran penandatangan nota kesepakatan KUA PPAS APBD Beltim 2017," ujar politisi PKS ini. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help