Pelanggaran Fatal, Elma Theana Ternyata Pernah Ditodongkan Senjata oleh Gatot Brajamusti

Artis peran Elma Theana (41) telah mengaku bahwa dirinya pernah ditodong dengan senjata api oleh Gatot Brajamusti di padepokannya di...

Pelanggaran Fatal, Elma Theana Ternyata Pernah Ditodongkan Senjata oleh Gatot Brajamusti
KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Elma Theana usai memberi keterangan di Polda Metro Jaya terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Gatot Brajamusti, Kamis (8/9/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Artis peran Elma Theana (41) telah mengaku bahwa dirinya pernah ditodong dengan senjata api oleh Gatot Brajamusti di padepokannya di Sukabumi, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyoni saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (9/9/2016).

BACA: Ngaku Diperkosa Gatot Brajamusti, Wanita Ini Lapor Polisi

"Saksi memang sudah ada yang melihat, bahkan waktu praktik di padepokannya pun pernah menodongkan senjata. Tapi, dari mana senjata itu terus kami kejar," ujar Awi.

BACA: Mario Merasa Gara-gara Hal Ini Nama Baiknya Dicemarkan oleh Ario Kiswinar

Polisi pun menilai bahwa aksi menodongkan senjata merupakan pelanggaran fatal meski Elma mengatakan bahwa saat itu Gatot hanya bercanda.

"Bisa, itu pelanggaran fatal, sudah menodongkan senjata. Kami kemarin wawancara salah satu narsum di televisi swasta kemarin, menyampaikan bahwa Mbak ET pernah ditodongkan. Itu permasalahan serius itu, jadi perkara juga kalau korban melaporkan," ungkap Awi.

BACA: Tahu Harga Pakaian di Pasar Tanah Abang, Presiden Rodrigo Duterte Geleng-geleng Kepala

Diberitakan sebelunya, Elma mengatakan bahwa Gatot pernah menunjukkan senjata api kepadanya dan murid lain di padepokannya.

"Cuma ditunjukkan senjata api, buat bercandaan. Untuk keyakinan kalau ada senjata," ujar Elma seusai diperiksa di Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2016).

Bintang Pernikahan Dini itu mengatakan, Gatot hanya menunjukkan senjata itu. "Untuk keyakinan kita saja sebagai muridnya katanya," ucapnya.

Menurut Elma, Gatot ingin murid-muridnya setia pada ajarannya. "Bahwa kita supaya yakin kepada guru dan supaya tidak membelot-lah," ujar Elma.

Penulis Dian Reinis Kumampung

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved