Sopir Ini Merasa Sudah Mati saat Menembus Kobaran Api dari Truk Tangki yang Meledak

Zaenal Arifin bersyukur lolos dari peristiwa kecelakaan truk tangki pengangkut bahan bakar minyak yang terbakar di jalan tol Sidoarjo.

Sopir Ini Merasa Sudah Mati saat Menembus Kobaran Api dari Truk Tangki yang Meledak
Surya Online
Honda Brio milik Zaenal yang berhasil menerobos kobaran api dalam kecelakaan yang melibatkan truk BBM Pertamina di Tol Sidoarjo, Kamis (8/9/2016). 

BANGKAPOS.COM, SIDOARJO - Zaenal Arifin (30) berkali-kali mengucap syukur. Warga warga Bulakbanteng Wetan, Surabaya itu lolos dari peristiwa kecelakaan truk tangki pengangkut bahan bakar minyak yang terbakar di jalan tol Sidoarjo Km 33, Jawa Timur, Kamis (8/9/2016).

"Saya sudah pasrah, saya kira saya sudah mati. Saya pikir mobil saya nyangkut di bagian belakang truk tangki," kata Zaenal di lokasi kejadian.

Zaenal merupakan pengemudi Honda Brio warna putih bernopol L 1618 ZD.

Mobil Zaenal berada di belakang truk tangki yang terbakar. Di dalam mobil itu, ia bersama dua rekannya, Umar Mahmud (33) dan Muhammad Ilham (30).

Ilham duduk di depan di samping Zaenal. Sedangkan, Umar duduk di kursi penumpang bagian belakang.

"Kami mau ke Batu, ambil mesin pemotong kayu," ujar Zaenal.

Zaenal bercerita, posisi mobilnya melaju di jalur kanan dari arah Surabaya menuju Gempol. Saat itu, kecepatan mobilnya lumayan tinggi sekitar 90 km/jam. Sedangkan di depannya ada truk tangki yang melaju di jalur kiri.

Kecepatan truk tidak terlalu kencang. Jarak truk tangki sekitar 50 meter di depan mobil Zaenal.

Tiba-tiba kepala truk oleng ke kiri menabrak tiang jembatan layang. Benturan keras antara bodi truk dengan tiang jembatan menimbulkan percikan api.

Setelah membentur tiang jembatan truk oleng ke kanan dan menabrak besi pembatas jalan tol.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved