Akbid Sungailiat Sudah Meluluskan 283 Bidan

Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat Bangka sampai saat ini sudah meluluskan sebanyak 283 mahasiswi.

Akbid Sungailiat Sudah Meluluskan 283 Bidan - erma-lizani_20160911_111912.jpg
bangkapos.com/Edwardi
Ketua Yayasan Mutiara Mandiri dr Hj Erma Lizani bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, Muhammad Soleh dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel drg Mulyono
Akbid Sungailiat Sudah Meluluskan 283 Bidan - wisuda-akbid-1_20160911_112539.jpg
bangkapos.com/Edwardi
Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat Bangka melaksanakan wisuda Angkatan VI Tahun 2015/2016 diikuti sebanyak 22 orang wisudawati di Hotel Aston, Sabtu (10/9/2015).
Akbid Sungailiat Sudah Meluluskan 283 Bidan - wisuda-akbid-2_20160911_112700.jpg
bangkapos.com/Edwardi
Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat Bangka melaksanakan wisuda Angkatan VI Tahun 2015/2016 diikuti sebanyak 22 orang wisudawati di Hotel Aston, Sabtu (10/9/2015).
Akbid Sungailiat Sudah Meluluskan 283 Bidan - wisuda-akbid-3_20160911_112638.jpg
bangkapos.com/Edwardi
Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat Bangka melaksanakan wisuda Angkatan VI Tahun 2015/2016 diikuti sebanyak 22 orang wisudawati di Hotel Aston, Sabtu (10/9/2015).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat Bangka sampai saat ini sudah meluluskan sebanyak 283 mahasiswi.

Hal ini diungkapkan dr Hj Erma Lizani, Ketua Yayasan Mutiara Mandiri Sungailiat dalam acara Wisuda Akbid Sungailiat ke-VI diikuti 22 mahasiswi di Hotel Aston, Sabtu (10/9/2016).

“Sekitar 70 persen alumni sudah mengabdikan dirinya, baik di pemerintahan sebagai PNS, pegawai tidak tetap (PTT) pusat dan daerah, pegawai di rumah sakit pemerintah dan swasta, di klinik swasta dan bidan praktek swasta,” kata Erma Lizani, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Ditambahkannya, ada 9 alumni yang saat ini mengabdikan diri kembali mengajar sebagai dosen di Kampus Akbid Sungailiat, bahkan diantaranya 6 orang sedang mengikuti pendidikan S2.

“Para alumni diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkannya dan bisa bersaing di dunia kerja,” harapnya.

Diungkapkannya dalam wisuda ini ada wisudawati yang mendapatkan nilai IPK 3,80 predikat cumlaude atau dengan pujian atas nama Zoraida Kartini Putri.

“Saya berpesan nilai itu jangan membuat kalian berpuas diri karena yang paling penting itu penilaian oleh masyarakat, sebab di masyarakat lah tempat kalian mengabdikan diri,” pesannya.

Erma juga meminta kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Babel agar bisa memanfaatkan para alumni Akbid Sungailiat, berilah kesempatan kepada mereka untuk menjadi pegawai negeri ataupun honorer, serta kepada bupati/walikota yang ada di Provinsi Kep. Babel.

“Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada ibu Direktur dan para dosen dan staf Akbid Sungailiat lainnya yang sudah mengajarkan ilmunya. Serta direktur rumah sakit pemerintah, swasta, klinik dan bidan praktek swasta serta lainnya yang sudah banyak membantu dan memberikan kesempatan pengalaman praktek, sebelum mereka terjun menjadi tenaga kesehatan yang sesungguhnya,” ujar Erma.

Sementara drg Mulyono Susanto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kep. Babel mengatakan menyiapkan SDM yang handal bukanlah perkara mudah, karena kita harus serius, terus menerus dan tanpa mengenal lelah.

"Pendidikan termasuk pendidikan tinggi merupakan salah satu cara yang harus diperkuat untuk mencapai cita-cita itu, disamping memperkuat bidang lainnya, seperti perbaikan pelayanan kesehatan, pelatihan ketrampilan kerja, perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya," ujarnya.

Dilanjutkannya dalam pembangunan bidang kesehatan diharapkan bisa saling melengkapi antara pemerintah, swasta, perguruan tinggi dan lainnya sehingga terjalin kerjasama dan saling sinergi sehingga menghasilkan dampak yang positif dalam pembangunan.

Gubernur Provinsi Kep. Babel diwakili Kepada Dinas Pendidikan, Muhammad Soleh mengucapkan selamat dan sukses serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh civitas akademika Akbid Sungailiat yang telah berhasil mencetak kelulusan generasi muda harapan Bangka Belitung.

"Saya yakin roda pembangunan akan lebih mudah dipacu bila kita memiliki SDM yang berkualitas.
Hal ini sesuai dengan misi Provinsi Kep, Babel yaitu meningkatkan kualitas sumber daya insan masyarakat melalui sektor pendidikan, olahraga seni dan budaya daerah serta pembinaan generasi muda," ungkapnya..

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved