Bidan Cantik dan Cerdas Ini Ternyata Jago Bahasa Korea

Zoraida terpilih menjadi lulusan terbaik dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, yakni 3,80 dengan predikat Cumlaude

Bidan Cantik dan Cerdas Ini Ternyata Jago Bahasa Korea
bangkapos.com/Edwardi
Zoraida Kartini Putri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Alumni Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat Zoraida Kartini Putri, selain memiliki paras yang cantik, juga dikaruniai otak yang cerdas.

Dalam acara wisuda Akbid Sungailiat Angkatan VI di Hotel Aston, Sabtu (10/9/2016), Zoraida terpilih menjadi lulusan terbaik dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, yakni 3,80 dengan predikat Cumlaude (Dengan Pujian).

Atas prestasi tersebut Zoraida dipercaya mewakili teman-temannya untuk menyampaikan sambutan dalam acara wisuda tersebut.

Dalam sambutannya, Zoraida sempat mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa Korea, selain bahasa Indonesia yang digunakannya.

“Perasaan saya senang dan syukur, serta bahagia bisa membanggakan kedua orangtua,” kata Zoraida saat ditemui Bangkapos.com usai acara wisuda.

Diakuinya, cara belajarnya biasa saja, sama seperti teman-teman yang lainnya, cuma motivasi dalam belajar itu saja yang harus ditambah.

“Pada saat akan menempuh ujian mata kuliah itu harus memiliki motivasi yang tinggi agar bisa meraih nilai yang sempurna. Selain itu juga ada motivasi dari orang-orang terdekat, sehingga membuat kita kuat untuk meraih yang terbaik,” ujarnya.

Diungkapkannya selama kuliah di Akbid Sungailiat pernah mengikuti lomba duta mahasiswa Genre 2014 dan juara 1 Lomba Cerdas Cermat Hari Kesehatan Nasional Provinsi Kep. Babel 2015 tingkat mahasiswa kesehatan.

“Kalau bahasa Korea bisa lah sedikit-sedikit, terutama untuk percakapan sehari-hari. Belajarnya otodidak dari menonton film Korea, lagu-lagu dan menonton video di You Tube,” jelasnya.

Diakuinya, memang agak tertarik dan suka dengan budaya Korea, sehingga sering terbawa-bawa dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved