Bupati Bangka Kumandangkan Takbir

Bupati Bangka Tarmizi Saat melepas peserta pawai takbir menyambut Idul Adha 1437 H di Sungailiat.

Bupati Bangka Kumandangkan Takbir
IST
Bupati Bangka Tarmizi Saat melepas peserta pawai takbir menyambut Idul Adhan 1437 H di Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat melepas peserta pawai takbir menyambut Idul Adha 1437 H di Sungailiat.

Pelepasan berlangsung di Masjid Agung , Minggu (11/9) malam setelah sholat Isya, yang juga dihadiri Kapolres Bangka AKBP Sekar Malauana, para Asisten Sekda Bangka, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka, dan tokoh agama.

Bupati Bangka mengumandangkan takbir yang diikuti ratusan peserta .pawai takbir, sebelum melakukan pelepasan.

Tarmizi mengingatkan kepada para peserta untuk mematuhi peraturan berlalulintas, sehingga dapat tertib selama mengikuti pawai takbir.

“ Ikuti panduan dari pak polisi, agar tertib berlalulintas, “ ujarnya.

Ratusan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat mengikuti pawai takbir melalui rute dimulai dari Masjid Agung, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral Sudirman, Pelabuhan Perikanan, Nanung, seputaran pasar Sungailiat, jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Batin Tikal, Air Ruai, Jalan Imam Bonjol dan berakhir kembali di masjid.

Sepanjang jalan yang dialului para peserta berkendaraan roda empat dengan bak terbuka membawa beduk yang terus ditabuh mengikuti suara takbir dari pengeras suara.

Semarak takbir menyambut Idul Adha di kota Sungailiat mendapat pengamanan dari anggota polres Bangka, berjalan tertib, aman dan lancar.

Sementara itu Bupati Bangka memaknai ibadah qurban yang memiliki nilai ketauhidan yang sangat kental, dimana nabi ibrahim As dengan mengorbankan anak satu – satunya yang amat dicintainya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved