VIDEO: Inilah Sapi Kurban Jokowi dan JK Seberat 1,5 Ton

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menyerahkan hewan kurban berupa 2 ekor sapi lokal ke pengurus Masjid Istiqlal.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 H yang akan dilaksanakan pada Senin (12/9/2016), Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menyerahkan hewan kurban berupa 2 ekor sapi lokal.

Hal tersebut dinyatakan Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata sekaligus Sekretaris Panitia Kurban Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam di Masjid Istiqlal, Jl. Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2016).

Mengenakan pakaian berwarna dominan hijau, ia menjelaskan bahwa, sapi tersebut diadakan oleh Suku Dinas Perikanan, Kelautan dan Peternakan DKI Jakarta.

Ia juga menjelaskna, bahwa sapi Presiden Jokowi lebih berat 0,2 ton dari sapi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Presiden itu mulai tahun ini akan menyerahkan sapi kurbannya ke semua masjid provinsi seluruh Indonesia," kata Abu Hurairah.

"Untuk di Istiqlal sapi beliau itu diadakan oleh suku Dinas Perikanan, Kelautan, dan Peternakan (DKI Jakarta). Jenis sapinya, sapi lokal itu jenis PO Peranakan Ongole, beratnya 1.500 kg atau 1,5 ton, tingginya 189 cm, tinggi punduk 170 cm, panjang badan 277 cm, usia 9 tahun, asalnya dari Tuban." tuturnya.

"Yang (sapi) wakil presiden (seberat) 1.300 (kg dengan jenis dan asal daerah yang sama)," tambahnya.

Rencanannya pemotongan akan dua sapi tersebut akan dilaksanakan pada hari raya Idul Adha berbarengan dengan hewan-hewan kurban lainnya di rumah pemotongan hewan kurban Masjid Istiqlal, setelah Salat Isya.

Perlu diketahui, Jokowi kini tengah berada di Serang, Banten, sedangkan JK sedang berada di Amerika Serikat.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved