Jamaah Masjid An Nur Sungailat Hidupkan Kembali Budaya Nganggung

Warga muslim sekitar Masjid An Nur Sungailiat di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat (Simpang Perahu) menghidupkan kembali budaya Nganggung

Jamaah Masjid An Nur Sungailat Hidupkan Kembali Budaya Nganggung
bangkapos.com/Edwardi
Warga muslim yang berada di sekitar Masjid An Nur Sungailiat di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat (Simpang Perahu) menghidupkan kembali budaya Nganggung atau Sepintu Sedulang usai melaksanakan Salat Idul Adha 1437 H, Senin (12/9/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Warga muslim yang berada di sekitar Masjid An Nur Sungailiat di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat (Simpang Perahu) menghidupkan kembali budaya Nganggung atau Sepintu Sedulang usai melaksanakan Salat Idul Adha 1437 H, Senin (12/9/2016).

Wakil Ketua Masjid An Nur, Suwarno mengatakan kegiatan budaya Nganggung usai Salat Idul Adha baru pertama kali ini dilaksanakan sejak berdirinya masjid ini pada tahun 1987 oleh Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila milik mantan Presiden RI, Suharto.

“Saya sudah tinggal di dekat masjid ini sejak tahun 1992, setahu saya baru kali inilah ada kegiatan Nganggung usai Salat Idul Adha,” kata Suwarno.

Ditambahkannya dengan adanya perubahan pengurus Masjid An Nur baru-baru ini dan dengan semangat baru ingin menghimpun dan mengajak kembali masyarakat bersama-sama salat berjamaah ke masjid.

“Kita ingin menjalin tali silahturahmi antara warga lingkungan Masjid An Nur menjadi bertambah akrab dan saling kenal mengenal lewat kegiatan Nganggung ini. Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid ini,” ajaknya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help