Pasukan Kuning Pemkab Basel tak Dapat Daging Kurban, Ini Penyebabnya

Suprayitno, Kabag Kesra Pemkab Basel mengatakan pada tahun ini Pemkab Basel tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Pasukan Kuning Pemkab Basel tak Dapat Daging Kurban, Ini Penyebabnya
bangkapos.com/Riki Pratama
Suprayitno Kabag Kesra Pemkab Basel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suprayitno, Kabag Kesra Pemkab Basel mengatakan pada tahun ini  Pemkab Basel tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Pasalnya mengalami pemotongan anggaran dari pusat juga berdampak pada anggaran untuk berkurban.

"Tahun ini kita tidak kurban, namun sebelumnya sudah di anggarkan di zaman Pjs Bupati Huzarni Rani, bahkan saat itu targetnya satu desa memiliki hewan kurban, tetapi mengingat arahan dari Presiden mengenai pemangkasan anggaran di pemerintah daerah, sehingga angggaran pembelian sapi di pangkas, tetapi harapkan kita tahun depan pemerintahan daerah dapat kembali mengangarkan,"ucap Suprayitno kepada bangkapos.com, Selasa (13/9/2016) di ruangannya

Namun, kata Suprayitno pada tahun 2014 lalu pihak pemda melakukan kurban dengan dua ekor sapi dan tahun 2015 sama dengan dua ekor sapi. Tetapi hanya tahun ini yang tidak melaksanakan kurban karena adanya pemotongan anggaran.

"Kita biasa setelah berkurban dagingnya di agikan ke pasukan kuning atau petugas kebersihan, kemudian para kaum duafa, dan fakir miskin, namun tahun ini tidak karena pemangkasan anggaran," ucapnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help