Breaking News

Psikolog Polda Babel Periksa Kejiwaan Guru yang Cabuli Anak di Bawah Umur

pelaku dapat dikenakan Undang-Undang Perlindungan Anak nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman dari 5 sampai 15 tahun penjara.

Psikolog Polda Babel Periksa Kejiwaan Guru yang Cabuli Anak di Bawah Umur
Bangkapos.com/Ajie Gusti
Salah satu guru honorer yang di duga melakukan persetubuhan kepada anak di bawah umur dan diamankan oleh pihak Polres Pangkalpinang, Rabu (14/9/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Pangkalpinang juga mendatangkan saksi ahli yaitu Psikolog Kepolisian dari Polda Kepulauan Babel untuk melakukan pemeriksaan terhadap guru honorer, JE (30) yang melakukan perbuatan tidak senonoh kepada seorang anak di bawah umur sebut saja Mawar (16) yang merupakan warga Pangkalpinang, Rabu (14/9/2016).

"Kita juga datangkan saksi ahli untuk melakukan pendalaman, jika nanti sudah rampung maka status pelaku akan kita naikan," jelas Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Andreas mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P.

Menurutnya, pelaku dapat dikenakan Undang-Undang Perlindungan Anak nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman dari 5 sampai 15 tahun penjara.

"Bahkan sesuai undang-undang itu pada pasal 82 ayat 2, pelaku dapat ditambah sepertiga masa hukumannya karena memiliki profesi sebagai pendidik," tegasnya.

Hingga saat ini, usai diamankan pada Selasa, 13 September siang kemarin, pelaku masih di lakukan pemeriksaan oleh unit Reskrim Polres Pangkalpinang.(*)‎

Selengkapnya Baca Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News

Update berita, KLIK: www.bangka.tribunnews.com

Kunjungi Fanpage Facebook Bangka Pos, =====> KLIK: LIKE/SUKA

Follow Twitter Bangka Pos @bangkapos, ======> KLIK: FOLLOW

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help