Perampok Bersenjata Api Cegat Mobil Pengantar Uang ATM Rp 4,5 Miliar

Bermodal senjata api, kawanan ini nekat memepet mobil pengiriman uang milik PT TAG yang sedang melaju di jalan raya Subang.

Perampok Bersenjata Api Cegat Mobil Pengantar Uang ATM Rp 4,5 Miliar
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, SUBANG - Kawanan rampok menggasak uang Rp 4,5 miliar dari sebuah mobil pengiriman uang untuk ATM di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (14/9/2016) malam.

Polisi menaksir jumlah perampok mencapai 10 orang. Bermodal senjata api, kawanan ini nekat memepet mobil pengiriman uang milik PT TAG yang sedang melaju di Jalan Raya Mariuk.

"Mobil pengiriman ATM itu baru dari arah Subang menuju Bandung. Sampai di lokasi kejadian, mobil diserempet kendaraan Innova hitam," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus.

Tidak diketahui pelat nomor kendaraan yang digunakan kawanan perampok. Adapun kendaraan pembawa uang ATM merupakan jenis APV putih dengan pelat nomor B 9895.

"Ketika terjadi tabrakan selanjutnya penumpang di Innova keluar dan meletuskan senjata api sebanyak dua kali," sambung Yusri.

Kawanan perampok lalu menyuruh pengemudi dan penumpang di APV keluar. Seorang perampok berpenutup kepala masuk ke kendaraan APV.

"Lalu seorang pelaku kabur membawa mobil yang di dalamnya dua orang ke arah Bandung," sambung Yusri.

Menurut saksi, pelaku berperawakan tinggi. Mereka melarikan uang sekitar Rp 4,5 miliar. Ciri-ciri kendaraan Innova yang digunakan pelaku mengalami rusak di bagian belakang. Sedangkan APV pengangkut uang rusak di depan akibat tabrakan.

"Tim Satreskrim Polres Subang masih menyelidiki dan menelusuri arah kaburnya dua kendaraan itu," sambung Yusri.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved