Tujuh Makanan dan Minuman Ini Bisa Meningkatkan Energi Sebelum Berolahraga

ada beberapa makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan energi. Makanan dan minuman ini akan memberikan kita tenaga

Tujuh Makanan dan Minuman Ini Bisa Meningkatkan Energi Sebelum Berolahraga
www.merdeka.com
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM – Ketika ingin berolahraga, tentunya tubuh membutuhkan energi sebagai bahan bakarnya. Sebenarnya, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan energi. Makanan dan minuman ini akan memberikan kita tenaga yang cukup untuk melewati latihan fisik.

1. Matcha

Matcha merupakan teh hijau berbentuk bubuk halus. Matcha adalah sumber lain kafein alami yang membuat kita lebih bertenaga. Kafein dalam matcha penuh asam amino L-theanine. L-theanine ini bisa meningkatkan gelombang otak alpha yang bisa menghilangkan stres dan membuat kita lebih rileks.

2. Kopi

Minuman sejuta umat ini merupakan minuman energi yang paling sederhana, sehat, dan efektif. Secangkir kopi hitam yang kita minum 30 menit sebelum latihan, bisa membuat kita tetap fokus dan lebih termotivasi.

3. Pisang

Ingin nge-gym tapi tak sempat sarapan? Makanlah pisang! Pisang adalah makanan ringan yang ideal sebelum hendak berolahraga. 100 kalori yang terkandung dalam pisang sudah cukup menjadi bahan bakar tubuh selam satu jam. Buah ini juga bisa membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil selama latihan berat.

4. Alpukat toast

Alpukat toast benar-benar dapat melengkapi kebutuhan energi tubuh. Selain itu, menyajikan makanan ini tak membutuhkan waktu lama. Hanya cukup tiga menit kita bisa memakan satu porsi buah, lemak sehat, protein, dan karbohidrat.

5. Cokelat hitam

Halaman
12
Editor: Admin 1
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved