Freddy Budiman Sering Cerita Soal Uang Setoran di Berbagai Lapas

Cerita soal "uang setoran" sudah sering disampaikan Freddy ke berbagai pihak di Lapas Nusakambangan dan beberapa lapas lainnya.

Freddy Budiman Sering Cerita Soal Uang Setoran di Berbagai Lapas
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Tim Investigasi Polri mengumumkan hasil kerjanya selama satu bulan terkait dugaan aliran dana Freddy Budiman kepada pejabat Polri, Kamis (15/9/2016). Tim menyatakan tidak menemukan adanya bukti aliran dana dari Freddy Budiman kepada pejabat Polri tertentu sebesar Rp 90 miliar. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - ‎Poengky Indarti, komisioner Kompolnas yang juga bagian dari anggota Tim Investigas Polri menuturkan Freddy Budiman adalah orang yang hobi bercerita.

Menurut keterangan beberapa saksi, cerita yang sama soal "uang setoran" sudah sering disampaikan Freddy ke berbagai pihak di Lapas Nusakambangan dan beberapa lapas lainnya.

"‎Temuan tim selama sebulan bekerja, saat saya ke Nusakambangan, teman-teman Freddy disana bilang; wah kayak gitu aja kok dipercaya, ya biasalah cerita begitu. Dan pernyataan itu jadi catatan kami," tegas Poengky, Kamis (15/9/2016) kemarin di STIK/PTIK Jakarta Selatan.

Lalu dari hasil pemeriksaan pada mantan Kalapas Batu, Nusakambangan, Sitinjak, dia juga mengaku sering mendengar cerita itu dari para narapidana namun itu tidak ditanggapi.

"Tim ketemu dengan Pak Sitinjak di NTT, Mantan Kalapas Batu. Dia bilang, dia sering dengan suara begitu (uang setoran) dan dia tidak memerhatikan itu," ungkapnya.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved