Bonus untuk Owi/Butet Cair Akhir Oktober

Bonus untuk peraih medali pada ajang olimpik seperti Olimpiade Rio 2016 dan Paralimpiade Rio 2016 akan cair pada akhir Oktober.

Bonus untuk Owi/Butet Cair Akhir Oktober
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Atlet peraih medali emas dan perak di Olimpiade Rio De Jaeniro, yaitu ganda campuran bulutangkis Tontowi Ahmad-Liliana Natsir serta atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni berfoto bersama usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016). Kedatangan atlet tersebut didampingi Menpora Imam Nachrowi, Ketua PBSI Gita Wiryawan, pelatih tim bulutangkis ganda campuran Rexy Mainaki dan Ketua Kontingen Olimpiade Raja Sapta Oktohari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Bonus untuk peraih medali pada ajang olimpik seperti Olimpiade Rio 2016 dan Paralimpiade Rio 2016 akan cair pada akhir Oktober.

BACA: Wow, Tiba-tiba Deddy Corbuzier Ditawari 7 Pengacara Terkenal untuk 'Lawan' Mario Teguh

Pencairan bonus tersebut dipastikan oleh Menpora Imam Nahrawi kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2016).

"Bonus akan kami berikan bersama dengan para olimpian lain. Maksimal akhir Oktober," ujar Imam.

BACA: Ahok Sebut Amien Rais Orangtua, Kalau Disuruh Jalan ke Monas Bisa Pingsan

Dirinya mengatakan bahwa saat ini pihak Kemenpora bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menimbang proses pencairan bonus tersebut.

"Masih saya cermati bersama dengan BPKP. Kami ingin segala pencairannya tertib administrasi," tambah Imam.

Bonus kali ini bagi peraih medali emas adalah Rp 5 miliar untuk satu medali emas, Rp 2 miliar untuk peraih perak dan Rp 1 miliar untuk perunggu.

Indonesia mendapatkan satu medali emas dan dua medali perak pada ajang Olimpiade Rio 2016.

Emas tersebut dipersembahkan dari ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, sementara medali perak diraih oleh lifter Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

Sementara pada ajang Paralimpiade Rio 2016, Indonesia mendapatkan satu medali. Atlet angkat besi, Ni Nengah Widiasih, mendapatkan medali perunggu.

Penulis: Fahdi Fahlevi

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved