Petugas Amankan 392 Paket Ganja Siap Edar asal Aceh

392 paket ganja itu sudah terbungkus rapi siap edar dengan harga per paketnya Rp 50 ribu untuk di jual kepada penggunanya.

Petugas Amankan 392 Paket Ganja Siap Edar asal Aceh
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi saat bersama Kasat Narkoba, AKP Sutarman menunjukan pelaku dan barang buktinya di Polres Pangkalpinang, Minggu (18/9/2016). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang berhasil membongkar sindikat penjualan Narkotika jenis Ganja.

Petugas berhasil mengamankan sebanyak 392 paket ganja yang siap diedarkan.

Barang haram tersebut diamankan dari seorang terduga pengedar berinsial AR (39).

Ia ditangkap di kediamannya di Gang Baong, Kelurahan Gabek II, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang, Sabtu (17/9) dini hari lalu.

"Dari penyelidikan kami atas informasi masyarakat ternyata benar bahwa pelaku memiliki dan menyimpan ganja di dalam sebuah kotak besar di rumahnya saat kami lakukan penggerebekan," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo, Minggu (18/9).

Menurutnya, sebanyak 392 paket ganja itu sudah terbungkus rapi siap edar dengan harga per paketnya Rp 50 ribu untuk di jual kepada penggunanya.

"Selain itu kami amankan barang bukti lain berupa ponsel yang diduga digunakan pelaku untuk bertransaksi," kata Raspandi yang saat itu didampingi Kasat Narkoba, AKP Sutarman.

Usai melakukan penangkapan pada AR, rombongan ini lalu mengembangkan kasus tersebut dan berhasil mengamankan seorang lagi berinisial AN (31) beberapa jam setelahnya.

Menurut AR barang haram tersebut dia dapat dari AN.

"Ternyata menurut pengakuan keduanya, barang narkotika ini didapatkan dari pelaku yang masih DPO dari provinsi Aceh," kata Raspandi.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help