Gubernur Sebut Tren Pariwisata Babel Terus Meningkat

Dari 2008 hingga 2016 tren wisatawan berkunjung ke Babel terus mengalami peningkatan, terlebih ke Pulau Belitung.

Gubernur Sebut Tren Pariwisata Babel Terus Meningkat
bangkapos.com/Nordin
Foto bersama Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dengan rektor UMB Dr. Arissetyanto sekaligus dekan fakultas ilmu komunikasi UMB Dr. Agustina Zubair Selasa (20/9) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Babel H. Rustam Effendi menyebutkan, dari 2008 hingga 2016 tren wisatawan berkunjung ke Babel terus mengalami peningkatan, terlebih ke Pulau Belitung.

Tercatat wisatawan domestik mencapai 500 ribu sedangkan mancanegara 6 ribu orang.

Dirinyapun berharap semakin berkembangnya teknologi, pariwisata semakin meningkat. Terutama menarik minat wisatawan berwisata di Babel.

"Pariwisata itu tidak terlepas dari komunikasi, orang-orang melihat kemudian mereka membicarakannya kepada sesamanya atau koleganya itu komunikasi. Kemudian bagaimana kita membuat mereka merasa nyaman dan aman supaya ketertarikan semakin besar," ujarn Rustam, Selasa (20/9)

Sementara dekan Fakultas ilmu komunikasi UMB Dr. Agustina Zubair menerangkan, sebagai seorang profesional mereka dituntut untuk berkontribusi, misalnya membuat jurnal.

Selama ini dirinya melihat sudah banyak jurnal tapi jarang dibukukan. Sehingga merekapun bersama-sama untuk melakukan hal tersebut.

Kemudian terbitlah empat judul buku tentang komunikasi dari para profesional akademisi komunikasi. Temanya meliputi komunikologi, tantangan komunikasi global, komunikasi digital, komunikasi media dan dinamika sosial, politik dan budaya.

"Buku ini menggambarkan kondisi di masyarakat kita di era milenia ini. Bagaimana prilaku media, individu, peran teknologi komunikasi dalam aktivitas keseharian, termasuk juga pariwisata," terangnya

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved