Inilah Sebabnya Makan Mie Instan Itu Berbahaya

Jangan pernah menjadikan mie instan sebagai makanan rutin Anda. Mungkin Anda sudah sering mendengar mengenai efek negatif akibat banyak mengonsumsi mi

Inilah Sebabnya Makan Mie Instan Itu Berbahaya
net
Mie Instan 

BANGKAPOS.COM -- Makanan yang disukai hampir semua orang jawabannya adalah mie instan. Rasanya yang enak, cara membuatnya yang mudah memang menjadikan mie instan sebagai makanan favorit.

Namun jangan pernah menjadikan mie instan sebagai makanan rutin Anda. Mungkin Anda sudah sering mendengar mengenai efek negatif akibat banyak mengonsumsi mie instan

Dalam artikel ini, sekali lagi Kami ingin mengingatkan bahaya konsumsi mie instan yang berlebihan.

Mengapa rasa mie instan benar-benar menggoda?

Hal ini dikarenakan mie instan mengandung MSG, yaitu garam natrium dari asam glutamat yang berlebihan. MSG memang merupakan penyedap rasa yang dapat membangkitkan cita rasa setiap makanan. Namun konsumsi MSG secara berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh. Kerusakan apa saja yang ditimbulkan? Simak ulasan dibawah ini.

Berikut adalah penyakit-penyakit berbahaya yang dapat disebabkan oleh mie instan:

1. Kanker


Kandungan bahan pengawet dalam mie instan dapat menyebabkan penyakit kanker. Terutama untuk mie instan yang dikemas dalam cup. Bahan pembuatan cup atau styrofoam tersebut bila dipanaskan dapat menjadi bahan berbahaya bagi tubuh. Selain itu kandungan glikol di dalam mie instan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.

2. Merusak sistem pencernaan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved