Peran Media Besar, Akademisi Harus Jeli Melihat Peluang

Media khususnya komunikasi saat ini berkembang dengan cepat. Apalagi didukung perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Peran Media Besar, Akademisi Harus Jeli Melihat Peluang
bangkapos.com/Nordin
Foto bersama Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dengan rektor UMB Dr. Arissetyanto sekaligus dekan fakultas ilmu komunikasi UMB Dr. Agustina Zubair Selasa (20/9) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Media khususnya komunikasi saat ini berkembang dengan cepat. Apalagi didukung perkembangan teknologi yang semakin canggih.
Sehingga banyak sekali kejadian atau hal di masyarakat dengan mudah dinikmati. Terlebih untuk kebutuhan profesional akademisi.

Seperti yang dilakukan Universitas Mercu Buana (UMB) bekerjasama dengan Universitas Bangka Belitung dalam kegiatan konfrensi nasional komunikasi 2016. Tema yang diketengahkan yaitu 'The power of communication' bertempat di hotel Novotel Bangka Tengah, Selasa (20/9).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Babel Rustam Efendi, rektor UMB Dr. Arissetyanto, dekan Fikom UMB Dr. Agustina Zubair, para dosen komunikasi seluruh Indonesia, beserta tamu dan undangan lainnya ini juga isi dengan seminar dengan pembicara Prof. Dr. Engkus Kuswarno dari UNPAD serta Dr. Turnomo Rahardjo.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung 20-22 September ini akan mengeksplorasi tempat-tempat pariwisata yang ada di Bangka. Misalnya Musium timah, pantai pasir padi, pagoda, tanjung pesona dan lain-lain.

Dalam sambutannya rektor Universitas Mercu Buana Dr. Arissetyanto menyebutkan, melalui konfrensi ini hasilnya nanti diharapkan para akademisi bisa melihat peluang dan mengaktualisasi keilmuannya di masyarakat.

Dewasa ini menurutnya ilmu komunikasi berkembang sangat cepat dan pesat. Begitu juga peluang yang ditimbulkan.

"Baru-baru ini di Jakarta misalnya banyak sekali dibutuhkan lulusan komunikasi. Terutama tugas mereka untuk menganalisis kegiatan sosial masyarakat," ucapnya dihadapan tamu beserta undangan seminar.

Hal tersebut merupakan tantangan tersendiri. Terlebih melihat peluang diantara kemajuan dan perkembangan teknologi.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help