Pilkada Babel 2017

Panwaslu Basel Awasi Pemuktahiran Data Pemilu di Setiap Kecamatan

Ketua Panwaslu Basel Sahirin mengatakan bahwa bahwa saat ini pihaknya melakukan pengawasan terhadap pemuktahiran data

Panwaslu Basel Awasi Pemuktahiran Data Pemilu di Setiap Kecamatan
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua Panwaslu Basel Sahirin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua Panwaslu Basel Sahirin mengatakan bahwa bahwa saat ini pihaknya melakukan pengawasan terhadap pemuktahiran data pemilih yang dilakukan oleh petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di setiap Kecamatan.

"Pengawasan kita tanyakan kepada Petugas Pemuktahiran Data Pemilih sudah menerima Surat keterangan apa belum, sudah mulai bekerja atau belum, sudah mulai bekerja apa belum, dari jumlah DPT dan TPS, terus menanyakan sedang melakukan coklit apa yang ada di temukan pemilih baru meninggal berapa. Yang dari anggota TNI/Polri menjadi warga sipil, lalu warga yang pindah domisili, itu kita catat semua,"kata Sahirin kepada bangkapos.com, Rabu (21/9/2016)

Ia menambahkan pihaknya juga saat ini melihat faktual pendataan secara acak melihat data para pemilih.

"Apakah sudah di pasangkan stiker yang bahwa sudah melakukan coklit, setelah itu kita tanya yang di data, sisanya kapan mau di selesaikan. Lalu dengan PPDP baru kita faktualkan mendatangi ke rumah rumah dengan sistem acak, kita tanya benar sudah di tanda atau belum, dan di tanya sudah memiliki e-KTP atau belum,"ucapnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved