Yuk Rasakan Sensasi Wisata Panen Jambu Citra dan Cincalo di Hendro Nursery

Agrowisata Hendro Nursery yang terletak di Dusun Kim Hin Kelurahan Surya Timur menawarkan wisata panen jambu Cincalo dan Citra

Yuk Rasakan Sensasi Wisata Panen Jambu Citra dan Cincalo di Hendro Nursery - pengunjung-hendro-nursery_20160922_160421.jpg
bangkapos.com/Edwardi
Pengunjung Hendro Nursery
Yuk Rasakan Sensasi Wisata Panen Jambu Citra dan Cincalo di Hendro Nursery - jambu-citra-dan-cincalo_20160922_160713.jpg
bangkapos.com/Edwardi
Jambu Citra dan Cincalo
Yuk Rasakan Sensasi Wisata Panen Jambu Citra dan Cincalo di Hendro Nursery - pengunjung-hendro-nursery-2_20160922_160919.jpg
bangkapos.com/Edwardi
Pengunjung Hendro Nursery dari Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Bila Anda dan keluarga belum punya rencana kemana akan menghabiskan liburan akhir pekan ini, maka ada baiknya Anda mencoba agrowisata atau wisata kebun Jambu Hendro Nursery yang sedang panen saat ini.

Agrowisata Hendro Nursery yang terletak di Dusun Kim Hin Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat menawarkan wisata panen jambu air jenis Cincalo dan Citra , serta jambu biji Bangkok warna merah dan putih.

“Kebun kita baru mulai panen jambu air jenis Cincalo dan Citra, selain itu ada juga jambu biji Bangkok isi dalam warna merah dan putih. Untuk harga kita jual Rp 30.000-35.000 per kilogram,” kata Hendro, pemilik Hendro Nursery yang ditemui Bangkapos.com, Kamis (22/9/2016).

Diakui Hendro, panen jambu kali ini agak sedikit buahnya atau terbatas jumlahnya, karena hanya ada beberapa pohon jambu saja yang berbuah.

“Saat masih proses berkembang itu banyak yang rontok karena terkena hujan panas, tapi syukurlah masih ada yang tersisa dan bisa dipanen, diperkirakan kalau dipanen semuanya bisalah mencapai setengah ton,” jelas Hendro.

Sementara itu Ari, seorang pengunjung asal Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat  mengaku sengaja datang ke kebun Hendro ini untuk membeli jambu, karena kualitas dan rasa jambu di kebun ini manis dan enak rasanya.

“Kita sudah tiga kali datang kesini, selain untuk membeli jambu juga bisa menikmati pemandangan hijaunya kebun disini. Selain itu bisa mencicipi langsung petik dari batangnya,” kata Ari yang datang bersama dua temannya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved