Seminar Dewan Pendidikan, Ciptakan Pendidikan yang Berkualitas

Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar seminar nasional, Sabtu, (24/9), di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti Hadi

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar seminar nasional, Sabtu, (24/9), di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang.

Gelar seminar tersebut sebagai salah satu rangkaian dalam upaya mendongkrak mutu pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan mengambil tema "Penguatan Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah dalam Rangka Mendukung Program Pendidikan Dasar dan Menengah".

Rangkaian seminar Nasional ini menghadirkan pembicara profesional, diantaranya dari Dirjen Dikdasmen Suparlan Basir, MEd., Ketua Dewan Pendidikan Povinsi Kepulauan Bangka Belitung Prof Bustami Rachman, MSc dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs.Muhammad Sholeh, MM.

Perhelatan seminar Nasional Dewan Pendidikan Babel ini diikuti peserta dari berbagai unsur, elemen stakeholders atau pelaku pendidikan, khususnya guru-guru di Babel.

"Ini menjadi momentum penting sekaligus sangat strategis dalam rangka menggelorakan secara terus- menerus spirit pendidikan di aras lokal negeri Laskar Pelangi dan ini menjadi salah satu agenda rutin Dewan Pendidikan ke depan, khususnya melalui penyelenggaraan seminar-seminar yang berkenaan dengan diskursus pendidikan, ini salah satu komitmen kami untuk terus menghadirkan mimbar bersama melalui rangkaian seminar seperti ini, ”pungkas Rendy Hamzah, MA selaku Sekretaris Panitia Seminar Nasional Dewan Pendidikan Babel.

Lebih lanjut Rendy menyatakan seminar Nasional ini menjadi salah satu program Dewan Pendidikan Provinsi untuk memperkuat konteks komunikasi sekaligus konsolidasi antar semua pihak dalam rangka peningkatan kualitas tata kelola pendidikan, khususnya untuk konteks pendidikan dasar dan menengah.

"Seminar Nasional ini diharapkan mampu mempertemukan gagasan bersama untuk menuju proses pendidikan yang semakin berkualitas dari waktu ke waktunya. Dari sini, sepertinya perlu sekali untuk menyamakan persepsi akan pentingnya penguatan konteks kepedulian atas pendidikan, baik secara individu maupun institusi, baik formal maupun informal. Ikhtiarnya tentu untuk memaksimalkan posisi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah dalam memajukan dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,"papar dosen UBB ini.

Selain seminar, Dewan Pendidikan juga menggelar FGD (Focus Group Discussion) ke beberapa kabupaten dalam rangka supervisi dan menyaring berbagai aspirasi yang terkait dengan persoalan pendidikan. (gea)

Penulis: giarti
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help