Mengharukan, Hanya Dari Berjualan Bumbu, Warga Kundi ini Bisa Berangkat Naik Haji

Dibutuhkan kesabaran bertahun-tahun dan pengorbanan untuk bisa mewujudkan keinginannya menunaikan ibadah haji ke tanah suci

Mengharukan, Hanya Dari Berjualan Bumbu, Warga Kundi ini Bisa Berangkat Naik Haji
jemaah haji Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hamsiah (65) tak henti-hentinya bersyukur. Jemaah haji asal Desa Kundi ini, merasa lega usai resmi menyandang predikat Hajah.

Kebahagian Hamsiah cukup beralasan, sebab, bagi Hamsiah tak mudah untuk mencapai cita-citanya tersebut.

Dibutuhkan kesabaran bertahun-tahun dan pengorbanan untuk bisa mewujudkan keinginannya menunaikan ibadah haji  ke tanah suci.

Kebahagian ini diungkapkan, Hamsiah ketika tiba di pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (24/9/2016) siang.

" Tentunya saya tak henti-hentinya bersyukur setelah resmi menyandang status haji. Inilah buah kerja keras saya selama ini," ungkap Hamsiah.

Tak mudah bagi Hamsiah, untuk mencapai cita-citanya tersebut. Pasca ditinggal sang suami delapan tahun silam, Hamsiah harus  berjuang hidup seorang diri.

Sejak puluhan tahun silam, wanita bertubuh mungil ini selalu menyisihkan sedikit keuntungannya dari berjualan bumbu masak.

Sebelum matahari terbit, perempuan berkulit sawo matang ini mulai menapaki kakinya ke warung-warung tempat dia menitipkan dagangan bumbunya.

"Saya sudah menabung sejak puluhan tahun silam. Sedikit demi sedikit untung dari jualan bumbu saya simpan dan tabung untuk berangkat ke haji," ungkap Hamsiah

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved