Hanya Persiapan Seminggu, Aulia Zagita Bisa Raih Prestasi Tingkat Provinsi

Dia dilatih oleh gurunya Aida Elisa agar bisa tampil maksimal. Selain itu juga Gita berlatih di rumah untuk melatih ekspresi dan penampilan

Hanya Persiapan Seminggu, Aulia Zagita Bisa Raih Prestasi Tingkat Provinsi
bangkapos.com/Nurhayati
Aulia Zagita siswi kelas V SDN 3 Sungailiat didampingi Aida Elisa gurunya menerima piala dan uang senilai Rp 1 juta atas keberhasilannya meraih juara harapan I lomba baca dan cipta puisi tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada upacara bendera, Senin (26/9/2016) di Halaman SDN 3 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aulia Zagita, siswi kelas V SDN 3 Sungailiat ini tidak menyangka bisa meraih prestasi pada lomba baca dan cipta puisi tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai juara Harapan I pada tanggal 21 September 2016 di Pangkalpinang.

Diakuinya, persiapan yang dilakukannya minim hanya selama satu minggu untuk ikut ajang lomba tingkat provinsi ini.

"Dak nyangka dapat juara," kata Gita panggilan akrab buah hati pasangan anggota DPRD Kabupaten Bangka Mulkan dan Yusmiati ini tersenyum kepada bangkapos.com, Senin (26/9/2016) usai upacara bendera di halaman SDN 3 Sungailiat.

Dia dilatih oleh gurunya Aida Elisa agar bisa tampil maksimal. Selain itu juga Gita berlatih di rumah untuk melatih ekspresi dan penampilannya.

Dari kecil Gita memang hobi seni, dari menyanyi, menari dan dancer ditekuninya. Bakat seni ini diturunkan dari kedua orang tuanya yang memiliki Band Gita Suara Music (GSM).

Bahkan Gita juga pernah menjadi bintang iklan dan akan ikut main film. "Iya tapi mama yang tahu judul film dan bintang iklannya," kata Gita malu-malu.

Diakui Aida Elisa, guru yang melatih puisinya, Gita termasuk murid yang cepat tanggap sehingga tak sulit melatihnya membacakan puisi. "Walaupun persiapannya dadakan dak sulit melatih Gita. Dia cepat menangkap apa yang kita sampaikan," ungkap Aida.

Menurutnya, Gita baru berlatih puisi pada saat kelas V SD ini sedangkan untuk menari dan dancer berlatih di rumahnya sendiri. "Kalau dancer dia sering tampil di acara ulang tahun teman-temannya. Gita ini multi talenta," puji Aida.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help