Breaking News

SPPBE PT. Global Trend Sejahtera Tegaskan Tetap Beroperasi Seminggu ke Depan

Seminggu kedepan kita tetap beroperasi karena kami melayani kepentingan masyarakat juga, jika berhenti masyarakat juga akan terganggu.

SPPBE PT. Global Trend Sejahtera Tegaskan Tetap Beroperasi Seminggu ke Depan
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Rombongan warga saat mendatangi SPPBE PT. Global Trend Sejahtera di wilayah Mesu Timur akibat bau gas yang menyengat di pemukiman warga, Senin (26/9/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Meskipun masyarakat RT 01 Mesu Timur dan anggota DPRD Bateng, Mehoa dan Jamhari meminta untuk SPPBE PT. Global Trend Sejahtera untuk tidak beroperasi seminggu kedepan, namun pihak perusahaan tegaskan untuk tetap beroperasi.

"Terkait seminggu kedepan kita tetap beroperasi karena kami melayani kepentingan masyarakat juga, jika berhenti masyarakat juga akan terganggu. Kami harap bisa duduk dan berbicara dengan baik," kata Managernya, Samuel usai warga mendatanginya, Senin (26/9/2016).

Menurutnya, tidak semua apa yang diharapkan dapat diwujudkan karena semua prosedur pabrik sudah melewati tahapan dan ijin yang lengkap.

"Ini riak masyarakat yang harus kita hormati,tetapi apa yang diinginkan masyarakat memang begini semua apa adanya, memang sumber bau dari sisa tabung gas sejak lima bulan kita berdiri, memang pasti bau," katanya.

Pihaknya juga mengakui, sudah berkoordinasi dengan BLH dan Disnaker terkait keluhan ini serta nantinya akan melakukan pertemuan di tingkat kelurahan atau kecamatan.

"Bahkan seminggu ini sudah berhenti tidak operasional, saran dari teman-teman sudah kami lakukan, namun memang pihak dinas terkait sudah membawa alat pengukur dan masih bisa di toleransi, ini bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah‎," tuturnya.(*)

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Bangka Pos dan Babel News.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved