Mahasiswa Pertiba Gelorakan Politik Bersih di Kampus

Aktifis mahasiswa asal perguruan tinggi Bangka (Pertiba) sepakat menggelorakan misi Politik Bersih di lingkungan kampus Pertiba.

Laporan Wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kampus merupakan tempat pembelajaran 'politik' namun dalam kenyataannya dunia kampus sering kali terlibat dengan politik praktis.

Selain itu politik yang berkembang di dunia kampus sekarang ini masih jauh dari bersih.

Untuk itu sekelompok aktifis mahasiswa asal perguruan tinggi Bangka (Pertiba) sepakat menggelorakan misi Politik Bersih di lingkungan kampus Pertiba.

Koordinator Pergerakan Mahasiswa Berpolitik Bersih, Aldi Setiawan mengatakan
ia bersama rekan-rekannya atau mahasiswa Pertiba sengaja menggelorakan 'Mahasiswa Berpolitik Bersih di Lingkungan Kampus' tak lain menurutnya bertujuan menggugah para mahasiswa di perguruan tinggi di kampusnya (Pertiba)

"Sebagai mahasiswa yang identik dengan kaum intelektual di harus bisa melahirkan politik bersih yang dapat dikembangkan menjadi sebuah kebiasaan yang dapat di jadikan pedoman dalam berpolitik," kata Aldi dalam jumpa pers, Selasa (27/9/2016) siang di sebuah cafe di Kota Pangkalpinang.

Mahasiswa pun menurutnya harus mempunyai rasa idealisme yang tinggi sehingga tidak mudah 'diombang- ambingkan' dengan dunia perpolitikan yang ada.

"Maksud dari rasa idealis ini adalah mahasiswa harus berani menentukan jalan politik yang dia ambil, dimana setelah mempunyai pegangan mahasiswa harus tetap konsisten dengan jalan yang telah dipilihnya duntuk kepentingan banyak orang dapat tercapai," jelasnya.

Tak sekedar itu Aldi pun mengingatkan khususnya kepada para mahasiswa Pertiba untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran yang bersifat materi namun semata-mata demi kepentingan politik seseorang atau kelompok tertentu.

"Janganlah langsung tergiur dengan tawaran kekuasaan maupun uang karena dua hal ini merupakan sesuatu yang semu dan tidak akan berlangsung selamanya. Politik bukanlah ajang untuk jual beli demi kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu," pesannya.

Halaman
12
Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved