BangkaPos/

10 Mitos Aneh ini Masih Dipercaya Masyarakat Indonesia, Ini Faktanya

itulah mitos. kepercayaan yang diwariskan secara turun menurun sehingga banyak yang menganggapnya sebagai sebuah kebenaran

10 Mitos Aneh ini Masih Dipercaya Masyarakat Indonesia, Ini Faktanya
net
ILUSTRASI 

BANGKAPOS.COM--Pernah mendengar larangan-larangan yang jika dilanggar konon akan berakibat terkena kutukan? Misalnya jangan duduk di depan pintu karena bisa menghambat jodoh.

Bisa jadi larangan itu akan membuat keder seorang gadis yang mendengarnya dan serta merta mematuhinya. Namun bisa juga justru membuat seseorang mencibir karena secara logika tidak ada hubungannya.

Ya, itulah mitos. kepercayaan yang diwariskan secara turun menurun sehingga banyak yang menganggapnya sebagai sebuah kebenaran.

Boleh jadi mitos-mitos yang beredar di tengah-tengah kita memang tidak ada hubungannya sama sekali. Namun ada juga mitos yang jika ditelaah lebih dalam ada benarnya dan memiliki hubungan sebab akibat tidak secara langsung.

Mungkin karena orang tua kita tidak ada waktu atau malah juga tidak tahu bagaimana menjelaskannya, maka diambil jalan pintasnya saja.

Seperti apakah mitos-mitos yang yang banyak beredar dan bagaimana faktanya?

Mitos 1: Kalau Menyapu Tidak Bersih, Nanti Suaminya Brewokan Lho!

Faktanya adalah sebuah pesan agar melakukan suatu pekerjaan dengan sungguh-sungguh. Ancaman mendapatkan seorang suami yang berewokan adalah karena jaman dulu pria berewokan dianggap orang yang kasar, jahat, dan pelaku kriminal.

Sehingga tidak ada seorang gadis pun yang berminat mendapatkan suami seperti itu. Namun di jaman sekarang, berewok justru dianggap sebagai trend dan sama sekali tidak mencerminkan kepribadian seseorang.

Mitos 2: Bersiul di Malam Hari Bisa Membuat Anda Didatangi Setan

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help