Belum Ada Pihak Tertentu Peduli Potensi Obyek Wisata Aek Anget

Kendati lokasi Aek Anget (air panas) di Dusun Aek Anget Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka,

Belum Ada Pihak Tertentu Peduli Potensi Obyek Wisata Aek Anget
Bangkapos/riyadi
Obyek Wisata Aek Anget di Dusun Aek Anget Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu.

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kendati lokasi Aek Anget (air panas) di Dusun Aek Anget Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, sudah ditemukan sejak zaman Belanda dulu, tapi belum ada pihak-pihak tertentu yang peduli untuk mengembangkan potensi wisata tersebut.

Sampai saat ini hanya Pengurus Forum Pemerhati Pariwisata "Sehati" (Fomepar Sehati) Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka dan Pemdes Gunung Pelawan saja, yang dinilai peduli merawat, menjaga dan melakukan pengamanan di lokasi, tidak ada pihak lain yang melakukan hal sama.

Pengurus Fomepar Sehati Kecamatan Belinyu Syaiful Anwar mengungkapkan, kalau tidak ada investasi dilokasi itu, apakah dari swasta maupun pemerintah, maka potensi wisata aek anget, hanya tetap sekedar sebagai potensi yang tidak dikembangkan dan dikelola.

"Ya sama saja nol, kalau nggak ada yang peduli dan tidak ada yang mau mengembangkan, sebenarnya kami bisa mengelolanya, tapi terkendala modal untuk mengembangkannya," ujar Syaiful kepada bangkapos.com Kamis (29/9/2016).

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved