Cari Bibit Pesepakbola, Awal Oktober Persipas Gelar Turnamen Bola Antar Klub

Manto mengatakan rencana pergelaran kompetisi antar klub ini nantinya akan dilaksanakan pada awal Oktober ini

Cari Bibit Pesepakbola, Awal Oktober Persipas Gelar Turnamen Bola Antar Klub
Bangkapos.com/Zulkodri
Suasana rapat penetapan tanggal pelaksanaan turnamen sepakbola antar klub yang akan digelar oleh Persipas Pangkalpinang di ruang pertemuan kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (29/09/2.16). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebagai ajang mencari bibit atlet baru, sekaligus ajang persahabatan. Awal Oktober 2016 Persipas akan mengelar Turnamen sepakbola antar Klub Bola yang ada di Pangkalpinang.

Kepastian itu, didapatkan setelah pengurus persipas dan seluruh perwakilan klub-klub bola yang ada di pangkalpinang berkumpul untuk mensosialisasikan dan juga menentukan kapan pergelaran yang sudah lama tidak dilaksanakan di Kota Pangkalpinang.

Sekretaris Umum Persipas, Manto mengatakan rencana pergelaran kompetisi antar klub ini nantinya akan dilaksanakan pada awal Oktober ini, keputusan ini didapatkan setelah pihaknya mengundang seluruh pengurus klub bola di pangkalpinang.

"Kami sengaja menggelar kompetisi ini untuk menghidupkan lagi dan menyemarakkan lagi sepakbola yang belakangan ini sudah jarang digelar. Kompetisi ini, sekaligus untuk mempersiapkan pembentukan tim Liga Nusantara yang akan mengikuti pertandingan tahun depan," ujarnya saat ditemui usai pertemuan dengan perwakilan pengurus klub sepakbola di gedung OR, Kamis, (29/09/2016).

Dikatakan Manto antusias dari klub bola di Pangkalpinang juga sangat tinggi, pihaknya awalnya menargetkan ada 32 klub yang berpartisipasi, namun ternyata bertambah menjadi 35 klub.

Ditambahkan Bendahara Persipas, Suparlan Dulaspar kompetisi turnamen antar klub ini, sebelumnya sudab jauh hari dilaksanakan, hanya saja sempat tertunda lantaran

Ada pembekuan pengurus PSSI beberapa waktu lalu.

" Selain kompetisi antar klub, kita juga akan menyelenggarakan kompetisi tingkat usia 18-19 tahun, yang nanti akan dipilih menjadi pemain di Persipas yang sudah masuk usia pensiun. Mereka juga dipersiapkan untuk liga nusantara, " ucap Suparlan.

Akay salah satu pekatih klub bola FC 100 di Pangkalpinang mengaku sangat mendukung digelarnya turnamen ini, bahkan dirinya berharap turnamen seperti ini, dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

"Kami sangat mendukung, kalau bisa setiap tahun, namun aturannya harus dirubah, miaalnya kalau sudah masuk delapan besar bisa mengunakan sistem gugur," ucapnya.

Selain itu, pihak panitia, diharap juga lebih ketat menseleksi pemain di klub, jangan sampai ada nama dan orang yang sama di dua klub. Buat aturan yang fair play.

"Kita buat aturan yang bagus, untuk pemain tidak diperbolehkan untuk membela dua tim yang berbeda. Jadi harus tegas, apabila ada aeperti itu, maka klubnya didiskualifikasi saja, komitmen. Kalau lapangan lebih baik di Stadion Depati Amir biar lebih wah dan menjadi rujukan even nasional," harap Akay.

Tidak jauh berbeda pengurus klub bola Air Itam selection, Iwan mengaku sudah lama mendambakan adanya turnamen seperti ini.

"Kita harapkan dengan adanya kompetisi ini dapat lebih mengakrabkan lagi klub-klub yang sudah lama tidak ketemu. Dan melahirkan pemain-pemain andal yang bisa mengharumkan Pangkalpinang, " ucap Iwan. (Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved