Jasa Raharja Serahkan Bantuan Alat Keselamatan Lalulintas

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan alat bantuan keselamatan lalu lintas

Jasa Raharja Serahkan Bantuan Alat Keselamatan Lalulintas
IST
Penyerahan bantuan oleh Kepala PT Jasa Raharja Babel Polres Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan alat bantuan keselamatan lalu lintas kepada Polres Bangka, Selasa (27/9), bertempat di Polres Bangka Sungailiat.

Peralatan yang diserahkan berupa 4 buah barikade, 30 rompi keselamatan lalu lintas, dan 2 buah tenda payung dalam rangka memperingati HUT Polantas ke 61 tahun 2016.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Bangka Belitung, Herry Kesuma menjelaskan bantuan yang diberikan sebagai salah satu wujud peran aktif Jasa Raharja dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas, sehingga minimal mencapai zero accident.

"Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang diberikan amanat untuk menjalankan UU 33 dan 34 tahun 1964 berupa perlindungan dasar bagi korban alat angkutan umum dan lalu lintas jalan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas di darat, laut maupun udara," jelas Herry.

Kasatlantas Polres Bangka, AKP Dewi Rahmailis Munir, SH menyampaikan bahwa pihaknya bersama Jasa Raharja berharap masyarakat khususnya Kabupaten Bangka sadar akan tertib berlalu lintas dan menyadari bahwa, keselamatan adalah mutlak tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat khususnya pengendara itu sendiri.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan alat keselamatan lalu lintas yang diberikan Jasa Raharja," ujar AKP Dewi Rahmailis.

Di sela-sela kegiatannya, Herry Kesuma juga sempat bertatap muka dan bersilahturahmi dengan Kapolres AKBP Sekar Maulana S.IK bersama jajaran untuk berkoordinasi, sekaligus menjelaskan peran dan pelaksanaan kegiatan UU 33 dan 34 di wilayah kerja Polres Bangka guna bersinergi dalam meningkatkan pelayanan prima dalam penanganan keselamatan lalu lintas.

"Kami menyambut baik dan mendukung langkah dan strategi guna peningkatan pelayanan prima untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga mencapai zero accident yang menjadi tanggungjawab bersama," ungkap Kapolres.

Jasa Raharja selama kurun waktu Januari sampai dengan September 2016 telah membayarkan santunan baik korban meninggal dunia, luka-luka dan cacat tetap di Kepulauan Bangka Belitung mencapai Rp 5.766.160.724, sedikit mengalami penurunan periode yang sama tahun 2015 sebesar Rp 6.373.444.102 atau 9,5 %.

Hal ini menandakan kesadaran masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor semakin baik.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help