Jusuf Kalla Pun Doakan Anies atau Sylviana Murni Menang di Pilkada DKI

Kalla mengaku, sebelum keduanya mencalonkan diri sebagai kandidat kepala daerah, tidak ada komunikasi yang dilakukan keduanya dengan para senior ...

Jusuf Kalla Pun Doakan Anies atau Sylviana Murni Menang di Pilkada DKI
Kompas.com / Dani Prabowo
Cagub DKI Anies Baswedan menjadi rebutan objek foto kader KAHMI saat menghadiri peringatan HUT ke-50 KAHMI di Hotel Bidakara, Rabu (28/9/2016) malam. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap agar salah satu dari dua kader Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang bertarung di Pilkada DKI Jakarta dapat keluar sebagai pemenang.

Kedua orang itu adalah adalah Anies Baswedan dan Sylviana Murni.

Hal itu disampaikan Kalla saat menghadiri peringatan HUT ke-50 KAHMI di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (28/9/2016) malam.

Baik Anies maupun Sylviana, hadir dalam peringatan HUT tersebut.

"Salah satunya, mudah-mudahan-lah," kata Kalla.

Dalam kontestasi pilkada, keduanya merupakan rival. Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, dicalonkan dua partai yaitu Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sementara Sylviana merupakan cawagub yang diusung bersama Agus Harimurti Yudhoyono oleh Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional.

Kalla mengaku, sebelum keduanya mencalonkan diri sebagai kandidat kepala daerah, tidak ada komunikasi yang dilakukan keduanya dengan para senior di KAHMI.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu bahkan mengibaratkan mereka layaknya seorang pemain single dalam ranah olahraga.

"Tidak ada pembicaraan sebelumnya. Tapi ya sudah. Itulah kekuatan kita. Saya kira kalau kita terlalu bersatu mungkin kita lemah," ucapnya.

Meski ‘bermain sendiri’, Kalla optimistis, keduanya merupakan kader KAHMI yang mumpuni.

"Pokoknya bisa tutup mata (memilihnya)," tutur Kalla.

Penulis : Dani Prabowo

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help