Aek Anget Akan Dikelola Jadi Objek Wisata

Kades Gunung Muda Tjunkim mengungkapkan, lokasi sekitar obyek wisata Aek Anget (Air Panas) di Dusun Aek Anget, tetap diawasi

Aek Anget Akan Dikelola Jadi Objek Wisata
bangkapos.com/dok
Obyek wisata Aek Anget (air panas) Beljnyu di Dusun Aek Anget Desa Gunung Pelawan. Pengurus Forum Pemerhati Pariwisata Sehati (Fomepar Sehati) Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Syaiful Anwar dan warga Belinyu Arif Syafani saat berada di lokasi Air Anget (Air Panas) di Dusun Aek Anget Desa Gunung Pelawan, Senin (8/8/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kades Gunung Muda Tjunkim mengungkapkan, lokasi sekitar obyek wisata Aek Anget (Air Panas) di Dusun Aek Anget, tetap diawasi, agar tidak dirambah aktifitas penambangan lagi.

"Aek Anget ini potensi wisata, tapi disitu masih berpotensi untuk dimasuki TI (tambang Inkonvensional). Untuk menghindarkan Aek Anget dari kegiatab penambangan maka harus kami awasi," kata Kades Gunung Pelawan Thunkim kepada bangkapos.com, Jumat (30/9/2016).

Sebelumnya Sekdes Gunung Pelawan Roliza mengatakan, tahun ini Pemdes Gunung Pelawan sudah memprogramkan pembangunan gorong-gorong dan pembukaan jalan menuju lokasi Aek Anget.

"Sudah dianggarkan program itu, nunggu dananya turun, kami dari desa komitmen mengembangkan dan mengelola Aek Anget tersebut untuk jadi obyek wisata," jelasnya.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved