Mardani Sebut Peran Boy Sadikin Ternyata Vital Untuk Menangkan Anies-Sandiaga

Partai politik memandang relawan sebagai kekuatan penting yang harus dirangkul jelang Pilkada serentak 2017. Tim relawan pemenangan Anies-Sandiaga...

Mardani Sebut Peran Boy Sadikin Ternyata Vital Untuk Menangkan Anies-Sandiaga
Amriyono Prakoso/Tribunnews.com
Boy Sadikin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Partai politik memandang relawan sebagai kekuatan penting yang harus dirangkul jelang Pilkada serentak 2017.

Di DKI Jakarta, tim pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diketuai Mardani Ali Sera membentuk tim relawan pemenangan.

Tim relawan pemenangan Anies-Sandiaga diketuai Boy Sadikin.

"Tim relawan bertugas menampung mereka yang ingin berkontribusi memenangkan pasangan Anies dan Sandiaga tanpa menggunakan baju Parpol," kata Mardani di kediaman Boy Sadikin, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Dengan demikian kata, kata Mardani tugas Boy Sadikin sebagai Ketua Tim Relawan pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sangat vital.

Vitalnya posisi relawan juga diperkuat peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mewajibkan masing-masing pasangan calon mendaftarkan relawannya.

"Kampanye bisa dilakukan partai politik pengusung dan relawan. Relawan harus didaftarkan kepada KPUD," kata Ketua KPUD DKI Jakarta, Soemarno.

Menurutnya, kalau relawan yang terdaftar melakukan kesalahan akan ditegur Bawaslu terlebih dahulu.

"Jika ada relawan yang tidak terdaftar resmi dan melakukan pelanggaran justru akan dijangkau langsung pihak kepolisian," katanya.

Penulis: Rizal Bomantama

Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved