BangkaPos/

Bioskop Pakistan Boikot Pemutaran Film-film India Gara-gara Hal Ini

Berbagai bioskop besar di Pakistan serentak memboikot penayangan film-film India setelah militer India dan Pakistan bersitegang di daerah konflik

Bioskop Pakistan Boikot Pemutaran Film-film India Gara-gara Hal Ini
Chrispy Bollywood/BBC
Film-film India di Pakistan sangat populer. Namun, akibat ketegangan di wilayah Kashmir, bioskop-bioskop besar di Pakistan memboikot pemutaran film-film India. 

BANGKAPOS.COM, ISLAMABAD -- Berbagai bioskop besar di Pakistan serentak memboikot penayangan film-film India setelah militer India dan Pakistan bersitegang di daerah konflik Kashmir.

BACA: Sukmawati Soekarnoputri Sebut Kudeta 1965 Memang Terjadi

Jaringan bioskop Pakistan mengatakan, pemboikotan penayangan film-film India akan diberlakukan setidaknya selama dua pekan sampai hubungan antara kedua negara kembali normal.

BACA: Kata Jessica Kondisi Sel Tahanan Banyak Kecoa, Ternyata Seperti Ini Sebenarnya

Pemboikotan film-film India yang terjadi di bioskop-bioskop di Lahore, Karachi, dan Islamabad, sebagaimana dilaporkan BBC, dilakukan atas dasar solidaritas terhadap militer Pakistan.

Menurut BBC, film-film India di Pakistan sangat populer. Produksi film-film Pakistan sendiri mulai mengalami kebangkitan, tapi dibandingkan industri Bollywood, jauh lebih kecil.

BACA: Terungkap, Alat Ritual Penggandaan Uang Pengikut Kanjeng Dimas Ternyata Dibeli dengan Harga Mahal

Karena itu, keputusan pemboikotan film-film India, seperti diakui para pebisnis bioskop, sesungguhnya akan membuat mereka rugi.

Di sisi lain, bentuk solidaritas serupa ditunjukkan para pembuat film India yang tergabung dalam Asosiasi Produser Film India dengan menerapkan pelarangan aktor-aktor asal Pakistan untuk tampil di film-film Bollywood.

Menanggapi kebijakan itu, seorang politisi sayap kanan di Pakistan memerintahkan para aktor Pakistan untuk keluar dari India.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help