Motor Dinas Kades di Kabupaten Bangka Bakal Dilelang

Pemerintah Kabupaten Bangka akan melelang motor dinas lama yang digunakan para kepala desa (kades) se-Kabupaten Bangka untuk kendaraan operasional...

Motor Dinas Kades di Kabupaten Bangka Bakal Dilelang
bangkapos.com/ nurhayati
Para kepala SKPD, camat dan kades se Kabupaten Bangka saat mengikuti rapat koordinasi bupati dengan para kades se Kabupaten Bangka Sabtu (1/10/2016) di Hotel ST 12 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka akan melelang motor dinas lama yang digunakan para kepala desa (kades) se-Kabupaten Bangka untuk kendaraan operasional.

Namun, proses pelelangan motor ini masih menunggu ditetapkannya peraturan bupati tentang pengelolaan aset desa, berdasarkan Permendagri Nomor 1 Tahun 2016 karena harus diatur lebih lanjut terkait proses pelelangan.

"Jadi kita setuju tapi jangan melanggar aturan," tegas Bupati Bangka H Tarmizi Saat kepada para kades pada rapat koordinasi bupati dengan para kades se Kabupaten Bangka serta lauching dan sosialisasi klinik beserta satgas peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa, di Hotel ST 12 Sungailiat, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (1/10/2016).

Tarmizi menjelaskan, sebelumnya mobil yang ada di DPRD Kabupaten Bangka berdasarkan perintah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ditarik ke Pemkab Bangka.

Mobil tersebut digunakan untuk kendaraan operasional SKPD. Sedangkan mobil yang ada di SKPD sebanyak 13 unit dihibahkan kepada para organisasi masyarakat dan kepemudaan di Kabupaten Bangka.

"Kita berdasarkan aturan yang ada. Kita sepakat untuk dilelang motor itu," kata Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved