Tarmizi Ingatkan Kepala Desa Agar Dana Desa Disimpan di Bank

"Kalau hilang di desa ini jadi persoalan. Ada satu desa yang menghadap saya kemarin, nanti kita bahas bersama, tapi intinya kalau duit itu hilang ..."

Tarmizi Ingatkan Kepala Desa Agar Dana Desa Disimpan di Bank
bangkapos.com/ nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika memberikan pengarahan kepada para camat dan para kades pada rapat koordinasi bupati dengan para kades se Kabupaten Bangka serta lauching dan sosialisasi klinik beserta satgas peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa, Sabtu (1/10/2016) di Hotel ST 12 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat kembali mengingatkan para kepala desa dan aparat desa, jika dana desa banyak jangan menyimpan di kas desa.

Apalagi dibawa pulang ke rumah kades atau aparat desa karena sangat berbahaya rentan terjadi pencurian.

Tarmizi pun meminta agar uang dana desa tersebut disimpan di bank.

"Kalau hilang di desa ini jadi persoalan. Ada satu desa yang menghadap saya kemarin, nanti kita bahas bersama, tapi intinya kalau duit itu hilang di desa harus dikembalikan teknisnya seperti apa diatur," ungkap Tarmizi kepada para camat dan kades pada rapat koordinasi bupati dengan para kades se Kabupaten Bangka serta lauching dan sosialisasi klinik beserta satgas peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa, Sabtu (1/10/2016) di Hotel ST 12 Sungailiat, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ia menegaskan, Pemkab Bangka tidak memiliki uang untuk menggantikan uang yang hilang.

"Misalnya pemda yang ganti Rp 300 juta, pemda dapat uang darimana? Ujungnya-ujungnya kita maling semua, dak mau saya," tegas Tarmizi.

Ia menyatakan, tidak mencari kaya jadi bupati dan mau aman.

"Saya bisa tidur enak, kalau disebut bupati termiskin oleh kawan-kawan di Sulawesi silahkan saja. Saya memang tidak punya harta terlalu banyak. Saya ingin aman, pensiun enak, tidur enak itu saja daripada sudah tua jadi masalah," ungkap mantan Sekda Bangka ini.

Penulis: nurhayati
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved