BangkaPos/

Wow, Ibrahimovic Tolak Imin-iming Gaji Rp 1,4 Triliun dari Klub China, Ternyata Ini Alasannya

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (34), telah menolak iming-iming gaji total senilai 100 juta euro atau Rp 1,4 triliun dari sebuah...

Wow, Ibrahimovic Tolak Imin-iming Gaji Rp 1,4 Triliun dari Klub China, Ternyata Ini Alasannya
zimbio.com
Zlatan Ibrahimovic 

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (34), telah menolak iming-iming gaji total senilai 100 juta euro atau Rp 1,4 triliun dari sebuah klub China! Hal itu diungkapkan agen sang pemain, Mino Raiola.

Menurut Raiola, Ibrahimovic menolak megakontrak itu sebelum dirinya menerima pinangan Manchester United pada musim panas kemarin.

Ibra berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Bomber asal Swedia itu "hanya" menerima gaji 220 ribu poundsterling per pekan di United (Rp 3,7 miliar).

Ibrahimovic bisa saja mendapatkan upah berkali-kali lipat andai dia setuju terbang ke Asia untuk memperkuat sebuah klub China.

Namun, dirinya tetap bertahan di Eropa demi merasakan level kompetisi tingkat tinggi.

"Zlatan menolak tawaran dari klub China itu karena dia tidak menginginkan uang lagi. Ia hanya ingin menang," ujar Raiola dalam wawancara kepada media Italia, Il Giornale.

Gaji Ibrahimovic saat ini menjadi yang tertinggi ketiga di antara penghuni skuat Man United.

Posisi pertama ditempati sang pemain termahal di dunia, Paul Pogba, dengan 290 ribu pounds per pekan, diikuti kapten Wayne Rooney sebesar 250 ribu per pekan.

"Saya beruntung karena selalu memiliki klien seorang juara," kata Raiola.

Ia menyebut beberapa contoh pemain kategori juara tersebut selain Ibra, yakni Pavel Nedved (eks Juventus), Maxwell (PSG), dan sekarang Blaise Matuidi (PSG), serta Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help