Peringati 1 Muharram di Kenanga, Bupati Ajak Warga Ubah Etos Kerja

Bupati Bangka Tarmizi mengajak masyarakat merubah mindset, etos kerja termasuk juga dalam beribadah agar lebih baik.

Peringati 1 Muharram di Kenanga, Bupati Ajak Warga Ubah Etos Kerja
Bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan Direktur PT Timah Tbk M Riza Fahlevi berfoto bersama para pemenang Festival Lomba Islami yang diselenggarakan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah di Masjid Al Mukminun Kenanga,Sungailiat, Minggu (2/9/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ribuan warga dari berbagai daerah di Pulau Bangka menghadiri acara peringatan‎ Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (2/10/2016).

Perayaan 1 Muharram ini dihadiri Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi mewakili Gubernur Babel, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Babel KA Tajudin, Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Mantan Bupati Bangka H Yusroni Yazid, Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri dan KA Kemas Herman Susilo, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Mulkan, serta para Kepala SKPD Pemkab Bangka serta para tokoh masyarakat.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat berterima kasih kepada masyarakat di Kampung Kenanga yang telah menggelar kegiatan 1 Muharram 1438 Hijriah ini.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT saya dengan Pak Rustamsyah tiga tahun diberi amanah memimpin Kabupaten Bangka ini, tinggal dua tahun untuk kita menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," ungkap Tarmizi.

Mengenai peringatan 1 Muharram juga dirayakan di desa-desa lain seperti Desa Kimak kendati tidak semeriah di Kampung Kenanga.

Menurut Tarmizi, Pemkab Bangka bersama pihak DPRD Kabupaten Bangka akan terus membantu terselenggaranya kegiatan 1 Muharram di Kenanga.

Pada moment Tahun Baru Islam ini, ia mengajak masyarakat agar bisa merubah mindset, etos kerja termasuk juga dalam beribadah lebih baik. "Mulai dari diri sendiri baru kita merubah orang lain," kata Tarmizi.

Kegiatan 1 Muharram ini di Kampung Kenanga ini dimeriahkan dengan penyajian kue bolu kojo yang menjadi makanan khas warga Kenanga di dulang raksasa. Selain itu juga dilakukan kegiatan Nganggung atau makan bersama di Masjid Al Mukminun Kenanga.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved