Empat Oknum TNI Rampok Mobil Uang ATM Ditangkap, Satu Dipastikan Dipecat

Khusus berkaitan dengan 4 oknum Kodam yang melakukan tindak perampokan ini akan diberikan hukuman yang seberat-beratnya.

Empat Oknum TNI Rampok Mobil Uang ATM Ditangkap, Satu Dipastikan Dipecat
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Pangdam III/Siliwangi Hadi Prasojo saat diwawancarai awak media di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Selasa (20/9/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI 

BANGKAPOS.COM, BANDUNG, – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo membenarkan empat anggotanya terlibat dalam kasus perampokan kendaraan yang membawa uang milik PT Tunas Artha Gardatama (TAG), September lalu.

“Saat ini keempat oknum anggota tersebut telah ditangkap oleh pihak Pomdam III/Siliwangi dan akan segera diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujar Hadi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (3/10/2016).

Hadi menjelaskan, TNI tidak tidak akan menolerir pelanggaran sekecil apapun.

Khusus berkaitan dengan 4 oknum Kodam yang melakukan tindak perampokan ini akan diberikan hukuman yang seberat-beratnya.

“Salah satunya dipecat dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan,” tuturnya.

Sebelumnya, perampok bersenjata api beraksi di Jalan Cagak, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang, Rabu (14/9/2016) petang.

Komplotan yang diperkirakan 10 orang itu merampok mobil PT Tunas Artha Gardatama, perusahaan penyedia jasa keamanan swasta.

Saat itu, mobil itu membawa uang tunai sekitar Rp17 miliar. Uang yang dibawa kabur para pelaku sekitar Rp 10,9 miliar.

Perampokan bermula ketika mobil PT TAG, Suzuki APV warna putih dengan nomor polisi B 9895 NCD, melintas di Jalan Cagak ke arah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sekitar pukul 18.30.

Mobil yang dikemudikan Johan itu tiba-tiba dipotong oleh mobil Toyota Avanza warna perak yang digunakan para pelaku.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help