Jelang Toboali City On Fire, Ratusan Pelajar Gotong Royong Bersihkan Pantai

Evant yang pertama kali dilaksanakan oleh pemerintah Basel ini merupakan awal kebangkitan semangat untuk meningkatkan pariwisata

Jelang Toboali City On Fire, Ratusan Pelajar Gotong Royong Bersihkan Pantai
Bangkapos/Riki Pratama
Ratusan siswa beramai ramai membersihkan bibir pantai laut Nek Ajie, pada Selasa (4/10/2016) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ratusan Siswa dari sekolah di Kecamatan Toboali melaksanakan gotong royong bersihkan pantai Nek Aji yang merupakan tempat di selenggarakanya acara Toboali City On Fire yang pembukaanya akan di laksanakan pada, Jumat (7/10/2016)

Dalam mendukung acara tersebut semua siswa dari tingkat SD,SMP, dan SMA dilibatkan untuk bersama sama membersihkan bibir pantai yang menjadi lokasi acara TCOF.

"Siswa dari SD, SMP, dan SMK, menyebar untuk membantu membersihkan, mereka di sebar di beberapa pantai seperti pantai Batu Perahu, Batu Kapur, Batu Belimbing, tugas mereka bersih bersih pinggir pantai untuk mendukung kegiatan,"ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Bagus P, kepada bangkapos.com, Selasa (4/10/2016)

Dimana Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga akan melaksanakan event Nasional Pariwisata, Toboali City On Fire pada tanggal 6-9 Oktober 2016.

Evant yang pertama kali dilaksanakan oleh pemerintah Basel ini merupakan awal kebangkitan semangat untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam Jumpa persnya beberapa waktu lalu Inspirator kegiatan Ekawati Justiar mengatakan awal mulanya terfikirkan ingin melaksanakan event ini karena melihat kemeriahnya perayaan HUT RI ke-17 yang hanya dilaksanakan dengan Karnaval saja. Ekawati menginginkan ada hal berbeda dalam memerihkan hari kemerdekaan tersebut.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved