Kebiasaan Saat Isi Bensin Goyang-goyang Mobil Apakah Perlu, Ini Penjelasannya

Namun, apa memang itu perilaku yang memang dianjurkan atau sekadar upaya sia-sia?

Kebiasaan Saat Isi Bensin Goyang-goyang Mobil Apakah Perlu, Ini Penjelasannya
http://content.icarcdn.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA-Banyak perilaku para pemilik mobil yang unik dan cenderung menggelikan. Biasanya tindakan ini dilakukan turun-temurun dari orangtua atau yang dituakan dalam struktur keluarga.

BACA : Ingin Tahu Ciri-ciri Anak Cerdas dan Sehat, Ini yang Orangtua Wajib Ketahui

Misalnya, perilaku menggoyang-goyang mobil saat mengisi bahan bakar minyak (BBM). Ini sepertinya dimaksudkan agar bensin bisa terisi lebih banyak atau benar-benar penuh, tanpa tertahan udara.

Namun, apa memang itu perilaku yang memang dianjurkan atau sekadar upaya sia-sia? Dadi Hendriadi, General Manager Technical Service PT Toyota Atra Motor, coba memberikan jawaban atas perilaku yang kerap ditemukan tersebut.

BACA : 5 Suku Indonesia Terkenal dengan Memiliki Ilmu Sihir Paling Kuat

“Sebenernya sih belum ada yang membuktikan kalau dengan menggoyang goyang mobil, isi bensin jadi lebih banyak. Karena itu tujuan mengapa orang menggoyang mobilnya,” ujar Dadi saat berbincang dengan KompasOtomotif, Senin (3/10/2016).

BACA : VIDEO : Pria Ini Ciptakan Cermin sebagai Smartphone Layar Sentuh Jumbo

Dadi melanjutkan, mobil saat ini sudah dilengkapi sistem ventilasi pada lubang pengisian BBM-nya. Di mana ini memungkinkan udara yang ada di dalam tangki akan keluar dengan sendirinya seiring dengan dimasukkannya BBM tersebut.

“Tidak akan akan ada bedanya mobil yang saat diisi BBM dengan digoyang-goyang atau tidak. Kemudian, melakukan kegiatan tersebut, juga tidak ada efek negatifnya,” tutur Dadi.

Jawaban yang dipaparkan Dadi, bisa jadi dasar, kalau ternyata menggoyang-goyang mobil merupakan kegiatan yang sia-sia, karena tidak membuahkan hasil menguntungkan atau positif, dan merugikan pun tidak.

Editor: dedypurwadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved